Breaking News:

Tiga Ibu Rumah Tangga Nyabu Bareng Digerebek Petugas Polsek Medan Area

Kedapatan pesta sabu dalam rumah, tiga ibu rumah tangga jadi pesakitan di Pengadilan NegeriMedan, Jumat (29/1/2021).

Editor: Liston Damanik
Tiga Ibu Rumah Tangga Nyabu Bareng Digerebek Petugas Polsek Medan Area
TRIBUN MEDAN / IST
Ilustrasi

TRIBUN-MEDAN.com-Kedapatan pesta sabu dalam rumah, Lusi Susanti alias Lusi, Reni Asmiati Lubis alias Reni, dan Rika Sri Wahyuni jadi pesakitan di Pengadilan Negeri Medan, Jumat (29/1/2021).

Tiga orang ibu rumah tangga ini didakwa telah mengkonsumsi narkotika jenis sabu bersama-sama di dalam rumah.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum Evi Yanti Panggabean perkara tersebut bermula pada Jumat 3 Juli 2020 sekira jam 03.30 WIB, saat petugas Polsek Medan Area mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Denai, Gang Hidayah, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai sering dijadikan tempat penggunaan sabu.

Atas informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan menuju ke tempat yang dimaksud.
Sesampainya di lokasi, petugas melihat ketiga terdakwa berada di dalam rumah milik Lusi. Tanpa basa basi, petugas melakukan penggeledahan di dalam tersebut.

"Di dalam kamar Lusi, petugas menemukan barang bukti berupa dua bungkus plastik kecil berisi sabu dan setengah pil warna hijau pil ekstasi yang tersimpan dalam kotak kecil warna hitam," kata jaksa di hadapan majelis hakim yang diketuai Syafril Batubara

Alhasil, ketiga terdakwa diamankan petugas. Saat diinterogasi, ketiga terdakwa mengakui sabu tersebut adalah milik Rika. Sabu itu dibeli Rika dari seorang perempuan bernama Ibuk (buronan) sebanyak 1,5 gram seharga Rp 900 ribu.

Ketiga terdakwa juga mengakui bahwa barang haram itu akan dipergunakan bersama-sama. Selanjutnya, ketiga terdakwa beserta barang bukti dibawa ke Polsek Medan Area untuk diproses lebih lanjut.

"Perbuatan ketiga terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," pungkas Evi. (cr21)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved