Breaking News:

Kunjungan Pemkab Nias Barat ke Binjai, Digitalisasi Command Centre Jadi Percontohan

Kunjungan kerja ini dalam rangka mendapatkan informasi serta masukkan terkait program Smart City di Binjai.

TRIBUN MEDAN/HO
ASISTEN III Pemko Binjai Meidy Yusri menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Nias Barat, di Ruang Binjai Command Center (BCC), Senin (1/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Dua pemerintahan, Pemko Binjai dan Pemkab Nias Barat saling tukar inovasi program pelayanan.

Staf Ahli Pemko Binjai, Afwan didampingi Asisten III Pemko Binjai Meidy Yusri menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Nias Barat, di Ruang Binjai Command Center (BCC), Senin (1/2/2021).

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Fakhili Gulo selaku ketua rombongan mengatakan, kunjungan kerja ini dalam rangka mendapatkan informasi serta masukkan terkait program Smart City di Binjai. Smart City Binjai saat ini akan jadi contoh untuk diterapkan di kabupaten Nias Barat.

"Kunjungan kerja ini dalam rangka memperoleh atau mendapatkan informasi serta masukan terkait tentang Smart City yang telah di terapkan di kota Binjai ini. Nantinya akan diaplikasikan di kabupaten Nias Barat," kata Fakhili Gulo.

Afwan menjelaskan, hingga kini sistem pemerintahan di kota Binjai ini sudah digitalisasi dan terintegrasi.

Program terpusat digitalisasi dan sistemnya berada di ruangan Command Center, tepatnya di balai Kota Binjai. 

"Melalui ruangan Command Center Wali Kota bisa mengawasi atau memantau seluruh kinerja OPD. Seluruh aplikasi yang ada disini merupakan hasil desain kita sendiri yang mana dalam pengerjaannya Pemko Binjai bekerja sama dengan Tim IT dari Politeknik Medan," jelasnya.

Afwan juga memaparkan aplikasi-aplikasi yang ada di Binjai Smart City mulai dari eMusrembang, eDokter, ePerizinan, warung binjai, eMasyarakat, JDID dan ePBB serta yang lainnya, serta melakukan dialog dan tanya jawab dengan rombongan dari kabupaten Nias Barat. (dyk/tribun-medan.com) 
 

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved