Breaking News:

Update Covid19 Sumut 2 Februari 2021

Uji Swab Sejumlah Pejabat Eselon II Pemprov Sumut, Sekda Sabrina Sebut Masih Tunggu Hasil

Sekda Sabrina menyebutkan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil uji swab milik para pejabat eselon II tersebut. 

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
SEKRETARIS Daerah Provinsi Sumut R Sabrina. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah pejabat eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut, R Sabrina melakukan uji swab pada Senin (1/2/2021) lalu.

Uji swab ini dilakukan setelah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sumut, Arief Sudarto Trinugroho dinyatakan positif terpapar virus corona.

Sekda Sabrina menyebutkan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil uji swab milik para pejabat eselon II tersebut. 

Terlebih, kata Sabrina, dari jumlah pejabat eselon II yang ada, belum seluruhnya menjalani uji swab. Hasil tes swab baru akan diketahui pada 2-3 hari ke depan.

"Hasil belum keluar. Eselon II belum semua, semalam baru separuh. Cuma belum dapat laporan lagi, berapa yang sudah berapa yang belum," sebut Sabrina, di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman Medan, Selasa (2/2/2021).

Sementara itu, pascadinyatakan positif Covid-19, kondisi Arief dalam keadaan normal dan kini tengah menjalani isolasi di sebuah rumah sakit di Kota Medan.

Tim Satgas Covid-19 pun masih menelusuri riwayat Arief terjangkit Covid-19, untuk memutus penyebaran mata rantai virus corona.

"Sebenarnya Pak Arif bilang, dia merasa tak seperti OTG, tak merasa sakit. Cuma karena hasilnya positif, jadi dia berpikir ada apa-apa langsung isolasi. Sekarang di rumah sakit," ucap Sabrina.

Sebelumnya uji swab dilakukan lantaran pada Jumat (29/1/2021) lalu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Sekda Sabrina. Dan sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sumut, ada menggelar rapat di Aula Tengku Rizal Nurdina, Jalan Sudirman Medan.

Dan di dalam rapat itu, Arief Susarto Trinugroho diketahui berhadir dalam rapat tersebut.(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved