Breaking News:

Usai Masa Percobaan, UPT PSPP Tetap Buka Terminal Kabanjahe hingga Peresmian

Alasan utama terminal ini tetap dibuka dan dioperasikan karena pihaknya ingin pengemudi dan pemilik bus terbiasa menggunakan terminal.

TRIBUN MEDAN/M NASRUL
CALON penumpang memasuki Terminal Atas Kabanjahe, Jalan Veteran, Kabanjahe, Senin (1/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Terminal Atas Kabanjahe yang beberapa waktu telah selesai dibangun.

Unit Pelayanan Teknis Pengelolaan Sarana dan Prasarana Perhubungan (UPT PSPP) Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Utara langsung melakukan proses uji coba.

Diketahui proses uji coba ini mulai dilakukan pada Selasa (19/1/2021) lalu, dan sesuai jadwal awal berakhir pada Minggu (31/1/2021) kemarin.

Informasi sebelumnya, setelah proses uji coba ini pihak UPT PSPP Dishub Provinsi Sumatera Utara berencana untuk kembali menutup terminal tersebut untuk proses melengkapi sarana dan prasarana yang masih kurang.

Amatan www.tribun-medan.com pada Senin (1/2/2021), terminal yang berada di Jalan Veteran, Kabanjahe, ini masih tetap beroperasi seperti biasa.

Saat dikonfirmasi ke pihak terminal, Kepala UPT PSPP Terminal Kabanjahe Dameria br Tampubolon, mengungkapkan memang pihaknya tidak jadi melakukan penutupan terminal ini kembali. 

Dikatakannya, alasan utama terminal ini tetap dibuka dan dioperasikan karena pihaknya ingin pengemudi dan pemilik bus terbiasa menggunakan terminal.

"Iya memang awalnya kita rencanakan ditutup dulu sambil dilengkapi fasilitasnya. Cuma kita ubah, supaya mereka (pengemudi bus) terbiasa menggunakan terminal. Nanti kalau kita tutup, kita harus kembali mengajak dan mengatur bus ini untuk tertib di Terminal lagi," ujar Dameria, saat ditemui di Terminal Atas Kabanjahe.

Ketika ditanya bagaimana nantinya proses pengerjaan untuk melengkapi sarana yang masih belum ada, Dameria mengungkapkan jika pengerjaan tetap akan dilakukan setelah jam operasional terminal.

Dirinya mengatakan, pengejaran fasilitas juga saat ini hanya tinggal yang bersifat pengadaan kecil saja dan bukan pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved