Breaking News:

Ketum Futsal Sumut Letkol Ismail Rambe Tindak Tegas Jika Anggotanya Terlibat Event Melanggar Prokes

Namun Ismail mengatakan belakangan juga mendengar kabar bahwa akhirnya ada video viral dari event tersebut yang diduga melanggar prokes.

Tribun Medan / Chandra
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumut Letkol Marinir Ismail Rambe 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumatera Utara (AFP Sumut) Letkol Marinir Ismail Rambe menegaskan bakal menindak tegas setiap anggotanya jika terlibat dalam event futsal yang melanggar protokol kesehatan pencegahan covid19. 

Termasuk jika ada anggotanya yang terbukti terlibat dalam event Fun Futsal Cup 2021 yang diduga melanggar protokol kesehatan pencegahan covid19 baru-baru ini.

Sebelumnya seperti diketahui bahwa video laga final event 'Fun Futsal Cup 2021' yang disebut-sebut mempertemukan tim dari Polsek Medan Kota versus Al-Washliyah Tanjungbalai di GOR Mini Futsal Disporasu, Jalan Pancing, Deliserdang, Minggu (31/1/2021) viral.

Pada laga final tersebut, GOR sampai dipenuhi penonton hingga ke pinggir lapangan sehingga mempertontonkan kerumunan warga tanpa mematuhi prokes pencegahan penularan virus Corona yang diinstruksikan pemerintah.

"Kami akan berikan teguran. Jadi nanti yang lain jika terlibat kita kasih peringatan. Karena bagaimanapun saya mau taat azas. Contoh saya punya klub ISORI, saya bilang jangan ikut, tidak maju mereka," ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Ismail Rambe menjelaskan awalnya saat ditemui panitia pelaksana sudah meminta agar sebelum turnamen futsal itu dimulai turut dilengkapi dengan adanya surat rekomendasi dari Satgas penanganan Covid19.

Selain itu dia juga menyaratkan agar tetap menerapkan prokes seperti adanya tempat cuci tangan dan penonton 50 persen. 

Namun Ismail mengatakan belakangan juga mendengar kabar bahwa akhirnya ada video viral dari event tersebut yang diduga melanggar prokes.

"Sekjen saya pun gak ada laporan awalnya. Semoga jadi pelajaran lain kali. Instansi terkait juga biar lebih hati-hati meminjamkan GOR itu juga," tegasnya.

Lebih lanjut, perwira TNI Angkatan Laut ini menambahkan ke depan dalam menggelar event futsal semua harus taat azas.

Di tengah masa pandemi Corona saat ini Ismail menekankan bahwa setiap event jika ingin mendapat surat rekomendasi dari AFP Sumut maka sudah harus lebih dulu minimal mendapatkan surat rekomendasi dari Satgas penanganan covid19 provinsi Sumut.

Selain itu sistem penerapan prokes juga wajib dijalankan.

"Ya gak apa-apa. Selama apa yang kita kerjakan kita tanggungjawabi. Masukan ke depan untuk event futsal itu ada rekomendasi dari AFP. Dan rekomendasi itu pun kami keluarkan apabila sudah ada rekom dari Satgas provinsi," pungkasnya.

(Can/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved