Breaking News:

SSC Kampung Sejahtera Kini Miliki 20 Atlet yang Aktif Berlatih Panjat Tebing

Rasid menyatakan sampai saat ini sudah ada 20 calon atlet yang terus mendapat ilmu tentang cabang olahraga (cabor) panjat tebing.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
ANAK-anak Kampung Sejahtera melakukan pemanasan sebelum berlatih panjat tebing yang diprakarsai FPTI Medan, Selasa (2/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kampung Sejahtera (dulu Kampung Kubur) sudah membentuk Sejahtera Climbing Club (SSC).

Melalui klub panjat tebing tersebut, anak-anak Kampung Sejahtera mendapat pelatihan panjat tebing yang diprakarsai Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Medan.

"Alhamdulillah, latihan anak-anak untuk panjat tebing sudah berjalan dua Minggu. Latihan dijadwalkan seminggu tiga kali yakni Senin, Rabu dan Jumat," kata Pembina SSC, Aminurasid, Selasa (2/2/2021).

Rasid menyatakan sampai saat ini sudah ada 20 calon atlet yang terus mendapat ilmu tentang cabang olahraga (cabor) panjat tebing.

"Untuk saat ini , anak-anak dilatih sama kawan-kawan yang ada di FPTI Medan. Jadi mereka juga mendapat latihan fisik dan sesekali teknik," ujarnya.

Rasid mengatakan, SSC ini dibuat agar ke depan anak-anak dari Kampung Sejahtera bisa lebih baik dari sebelumnya.

"Kegiatan ini juga untuk menghindarkan anak-anak dari bahaya laten narkoba. Kita berharap dengan adanya klub olahraga panjat tebing ini, Kampung Sejahtera bisa menyuplai atlet pada 2024 saat Aceh-Sumut menjadi tuan rumah PON," ungkapnya.

Dikatakannya, 20 anak yang tergabung dalam SSC masih dalam usia yang mumpuni dan bisa dipupuk hingga bisa menjadi atlet yang mengharumkan nama Kampung Sejahtera.

"Ke depan, tidak menutup kemungkinan kita akan menyuplai atlet yang berprestasi. Mengingat kita juga sudah berkoordinasi dengan FPTI Medan dan sudah menjadi bagian dari mereka," pungkasnya.

Aminurasid mengatakan, terkait pembinaan kepada 20 anak, tidak dipungut biaya alias gratis.

"Yang penting mereka mengenal dulu olahraga ini. Dan saya lihat mereka ternyata senang. Seperti saat latihan yang dilakukan seminggu tiga kali. Mereka menyambut pembaharuan ini sebagai aktivitas yang nantinya akan memajukan Kampung Sejahtera," katanya.

Seorang atlet, Khalil Gibran Rasyid mengaku kegiatan ini sangat positif dan menambah pengalaman baginya. Khalil Gibran yang bercita-cita ingin menjadi polisi ini mengaku berterimakasih atas FPTI Medan yang sudah mau melatih mereka.

"Saya ingin menjadi atlet dan saya ingin berprestasi. Olahraga ini merupakan pintu masuk saya untuk berprestasi dan saya akan bersungguh-sungguh mengikuti latihan yang diberikan," ujarnya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved