Breaking News:

News Video

127 Orang Terima SK Pengangkatan PPPK di Lingkungan Pemkab Deliserdang

SK pengangkatan diserahkan oleh Wakil Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar. Mereka terdiri dari tenaga guru dan juga tenaga penyuluh pertanian.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: heryanto

127 Orang Terima SK Pengangkatan PPPK di Lingkungan Pemkab Deliserdang

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM- Sebanyak 127 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Deliserdang akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Kamis, (4/2/2021).

SK pengangkatan diserahkan oleh Wakil Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar mewakili Bupati Ashari Tambunan. Mereka terdiri dari tenaga guru dan juga tenaga penyuluh pertanian.

Selama ini sudah belasan tahun lamanya mereka mengabdi dan berstatus sebagai tenaga honorer dengan gaji yang sangat kecil.

Informasi yang dihimpun usia para PPPK ini mulai dari 39 tahun hingga 55 tahun. Mereka bertugas dari berbagai Kecamatan di Deliserdang. Setelah mendapat SK mereka pun tampak begitu kegirangan.

"Ya senang kali lah saya, selama ini gaji saya cuma 450 ribu perbulan. Dari tahun 2001 saya mengabdi sebagai guru SD dengan jarak tempuh ke sekolah dari rumah 8 Km. Karena panggilan jiwa makanya bertahan jadi guru. Usia saya sudah 46 tahun, syukurlah bisa jadi PPPK karena hampir sama dengan PNS," ucap Merry Fridayati Br Ginting.

Hal yang tidak jauh berbeda pun diucapkan oleh Jakobus Ginting penyuluh pertanian dari Kecamatan STM Hilir.

Pria berusia 48 tahun ini mengaku punya anak 4 sebenarnya dan hanya berpenghasilan selama ini 1,2 juta perbulan dari status honorer.

Sadar penghasilan kecil ia pun mengaku terpaksa mencari sampingan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Saya nggak sarjana tapi bisa jadi PPPK ya bersyukur sekali lah. Biasanya sampingan saya membantu menjual hasil panen petani lah. Namanya gajinya kecil. Mengabdi dari tahun 2006 saya," kata Jakobus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved