Breaking News:

Besok Divaksin Covid-19, Kajari Toba Robinson Sitorus Ungkap Rasa Syukur

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Toba, Robinson Sitorus, mengaku senang setelah terpilih menjadi penerima vaksin pertama Jumat (5/2/2021) besok

Tribun-Medan.com/Maurits Pardosi
Kajari Toba Robinson Sitorus 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Toba, Robinson Sitorus, mengaku senang setelah terpilih menjadi penerima vaksin pertama Jumat (5/2/2021) besok di pendopo Kantor Bupati Toba.

Ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan vaksin sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba.

Robinson pun meminta masyarakat agar tetap yakin akan program pemerintah terkait vaksinasi tersebut.

Ia berharap masyarakat Toba agar tidak terprovokasi berita-berita hoaks tentang vaksin Covid-19 ini.

“Saya bersyukur ada vaksin ini. Jadi, besok sepuluh orang dan hari Senin (8/2/2021) akan ada juga untuk para tenaga kesehatan. Yang saya minta kepada masyarakat, jangan terpengaruh dengan berita hoaks dan berita yang tidak benar terhadap vaksin ini.

Kita harus bersyukur bahwa pemerintah memberikan vaksin gratis. Ini harus kita terima dan syukuri,” ujar Robinson Sitorus saat ditemui di Kantor Kejari Toba, Kamis (4//2/2021).

Ia mengatakan, masyarakat tak perlu takut mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, sudah ada contoh bahwa Presiden RI Jokowi dan pimpinan daerah ikut divaksin.

“Jangan terpengaruh dengan berita-berita hoaks, yang menyatakan bahwa vaksin ini akan menimbulkan hal-hal negatif. Jadi, kita dapat vaksin saja sudah bersyukur, gratis dari pemerintah. Ini sesuatu yang luar biasa,” ungkapnya.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak takut divaksin, malah seharusnya bersyukur atas kehadiran vaksin di negeri ini

Terkait kesiapan sebagai orang yang pertama mendapatkan vaksin pada esok hari, ia menuturkan tidak ada persiapan khusus.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah mencetuskan vaksinasi tersebut.

Ia menyatakan siap mendapatkan vaksin Sinovac demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Toba ini.

“Karena ada 36 isian besok yang akan dicek tensinya, suhunya, dan akan ditanya. Kalau memenuhi syarat, saya siap. Ya, namanya kita divaksin untuk kesehatan, kita tentu siap,” sambung Robinson Sitorus.

“Tapi, kita akan lihat besok apakah saya memenuhi syarat untuk ikut apa tidak. Ada screening. Jadi, ada yang kita tidak tahu pada saat mau divaksin, tensi turun dan lain-lain. Saya pada intinya siap untuk divaksin,” pungkas Robinson Sitorus.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved