Breaking News:

PASI Sumut Gelar Penataran Wasit Saat Ajang Sirkuit Kedua Digelar

Dri ajang penataran wasit itu, harus ada event yang bertujuan agar para wasit langsung bisa mengaplikasikannya pelajaran yang mereka peroleh.

Tribun Medan/Sofyan Akbar
SEKRETARIS Umum PASI Sumut, Suharjo. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekretaris Umum (Sekum) PASI Sumut Suharjo mengatakan, saat even sirkuit kedua digelar, pihaknya akan sekaligus menggelar penataran wasit.

Suharo menjelaskan, dari ajang penataran wasit itu, harus ada event yang bertujuan agar para wasit langsung bisa mengaplikasikannya pelajaran yang mereka peroleh.

Sebab bukan hanya teori saja, tapi harus ada praktiknya yang nantinya akan dilakukan secara bergantian. Misalnya sesi pertama di lintasan dan satu kegiatan lagi di meja juri. Sebab ilmu yang saya dapat dulunya agar ada pengalaman kerja di ajang penataran wasit dan juri," katanya, Kamis (4/2/2021).

Sedangkan pada ajang sirkuit yang terakhir, sambungnya, akan dilaksanakan pada Desember mendatang. Dari hasil ini akan dimasukkan ke dalam program Pelatda jangka panjang KONI Sumut. 

Ketiga ajang sirkuit ini, kata Suharjo,  akan dimasukkan dalam program kerja Pengprov KONI Sumut guna menghadapi PON 2024 dimana Sumut jadi tuan rumah bersama Aceh.

"Jadi sekali lagi tak ada kata lain yaitu, kami butuh dana. Sebab tanpa sumber dana, mustahil semua program bisa terlaksana. Makanya kami akan terus bekerja dalam hal menggaet pihak manapun termasuk sponsor untuk membantunya agak terlaksana," ujar Suharjo.

Disinggung persiapan menghadapi PON 2021, Suharjo kembali mengatakan, tidak ada masalah. 

Sebab dari 16 atlet yang dipersiapkan, ada tiga yang mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta. Dan ketiga atlet itu antara lain, Hafiz untuk nomor lempar lembing, Agustina nomor lari 800 dan 1500 m jarak menengah dan Fretty nomor lari jarak jauh.

Sedangkan mengenai saingan, Suharjo lagi-lagi mengatakan, jelas ada yaitu dari tuan rumah Papua.

Sebab atlet Papua untuk nomor lempar lembing ini selalu disimpan. Mungkin saja akan diturunkan pada PON nanti yang diantaranya akan menjadi lawan terberat Hafiz.

"Tapi dari ketiga atlet PASI Sumut yang saat ini sedang mengikuti Pelatnas di Jakarta, juga dipersiapkan menghadapi Asean Games di Vietnam mudah-mudahan akan menjadi yang terbaik di Indonesia," pungkasnya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved