Breaking News:

Persiapan PON 2024, PASI Sumut Jadwalkan Tiga Event Sirkuit dalam Setahun

sirkuit itu nantinya akan digelar tiga kali dalam setahun sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan demi terciptanya atlet berkualitas ke depannya.

Tribun Medan/Sofyan Akbar
SEKRETARIS Umum PASI Sumut, Suharjo. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Sumut, akan membuat event sebagai sarana pencarian atlet masa depan yang dipersiapkan menghadapi PON 2024 mendatang.

Event berupa sirkuit itu nantinya akan digelar tiga kali dalam setahun sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan demi terciptanya atlet berkualitas ke depannya.

Adapan event yang bakal dilaksanakan yaitu,  Maret 2021 yang diikuti para pelajar baik tingkat SLTP dan SLTA dari seluruh seluruh kabupaten dan kota se-Sumut. 

Kategori SLTP nantinya akan diambil untuk diproyeksikan sebagai pelapis.

Sedang sirkuit kedua, dilaksanakan pada Juni 2021, tapi yang kedua pesertanya adalah, siswa SLTA. 

"Hasil kedua sirkuit ini akan dipersiapkan menghadapi PON 2024 mendatang. Sebab pada tahun 2024, usia mereka sudah masuk 18 tahun," kata Sekum PASI Sumut Suharjo, Kamis (4/2/2021).

Suharjo mengatakan, di ajang sirkuit kedua yang rencananya akan digelar usai Lebaran, akan disandingkan dengan Kejuaraan Daerah (Kejurda) sekaligus ajang terbuka untuk umum. 

Sebab dari ajang open (terbuka) untuk umum, pelajar dan para atlet Pelatda Sumut serta dari seluruh Indonesia ini, dijadikan try out bagi atlet daerah ini yang dipersiapkan menghadapi PON 2021 Papua Oktober mendatang.

"Nantinya, dari ajang Kejurda akan disinkronksasi dengan ajang terbuka yang diikuti ribuan orang, PASI Sumut bisa melihat sejauh mana animo masyarakat khususnya para generasi muda untuk cabang atletik yang dapat direkrut untuk nantinya dijadikan atlet masa depan daerah," katanya.

Namun, kata Suharjo, sebelum hal itu dilaksanakan, terlebih melihat sejauh mana kondisi keuangan serta sponsor yang ingin membantu persiapan para pengkot dari kabupaten dan kota dalam mempersiapkan atlet untuk Kejurda.

"Sebab semuanya akan kita undang seperti, ajang  Jatim Open beberapa waktu lalu," pungkasnya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved