Breaking News:

Usai Serahkan Jawaban dan Alat Bukti ke MK, KPUD Karo Optimistis Menangkan Gugatan

KPUD Karo telah menyampaikan jawaban serta alat bukti yang diperlukan untuk membantah dalil yang disampaikan oleh dua Pasangan Calon (Paslon).

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Nasrul / Tribun Medan
Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, saat ditemui di Kantor KPUD Karo, Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Sengketa Pilkada Karo 2020, hingga saat ini masih bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK).

KPUD Karo pada Rabu (3/2/2021) kemarin baru saja kembali menjalani persidangan.

Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST mengatakan, sidang berlangsung dengan agenda penyampaian jawaban dari pihak tergugat, dalam hal ini pihak KPUD Karo.

Melalui kuasa hukum yang telah ditunjuk, KPUD Karo telah menyampaikan jawaban serta alat bukti yang diperlukan terkait gugatan yang disampaikan oleh dua Pasangan Calon (Paslon).

"Ya kemarin saat sidang jawaban, melalui kuasa hukum kita sudah sampaikan jawaban dan alat bukti yang kita bawa untuk menyanggah gugatan dari Paslon," ujar Gemar, Kamis (4/2/2021).

Gemar menjelaskan, pada sidang kemarin merupakan lanjutan dari sidang sebelumnya yang berisikan penjelasan materi gugatan dari para penggugat.

Untuk itu, dirinya mengatakan majelis hakim hanya mempertanyakan seperti apa jawaban dan alat bukti dari KPUD Karo atas gugatan dari Paslon.

"Kemarin enggak ada tanya jawab ataupun sanggahan langsung, jadi dari dua kali sidang ini masing-masing ada kesempatannya. Tapi kemarin pihak Bawaslu juga dihadirkan, untuk ditanyakan apakah jawaban dan alat bukti dari kita ini sesuai atau tidak dengan yang diketahui Bawaslu," ungkapnya.

Saat ditanya seperti apa hasilnya dari jawaban yang diberikan kemarin, Gemar mengaku optimistis dapat memenangkan gugatan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved