Breaking News:

Berenang Sambil Bermain Perosotan di Kolam yang Airnya Langsung dari Air Terjun Bah Biak Simalungun

"Udaranya yang ada disekitaran sini juga sangat menyejukan, ditambah lagi pesona alam disekitar air terjun semakin memanjakan kedua mata ini,"

TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Pengunjung tengah bermain air di kolam yang airnya langsung dari Air Terjun Bah Biak Simalungun 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN -  Desa Bah Butong atau biasa yang dikenal dengan Kebun Teh Bah Butong, menurut masyarakat setempat memiliki arti kata 'Bah' berarti air, sedangkan 'Butong' yang berarti banyak.

Maka tak heran di sekitaran lokasi desa dikelilingi oleh sungai-sungai dan sebuah air terjun yang sudah ada sejak dahulu, yang bernama Air Terjun Bah Biak Simalungun.

Desa ini terletak di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Begitu juga Air Terjun Bah Biak Simalungun, terletak di kawasan Kebun Teh Bah Butong atau disebut juga Kebun Teh Sidamanik.

Bagi wisatawan yang baru pertama kali mendatangi kawasan kebun teh ini, tidak akan menyangka bahwa di kawasan tersebut terdapat sebuah terjun yang sangat indah dan mempesona.

"Enggak cuma dihari libur aja tempat pemandian air terjun ini ramai dikunjungi orang. Bahkan hari biasa aja lumayan ramai juga. Keindahan air terjun tak bisa menahan rasa keinginan untuk cepat-cepat datang ke Air Terjun Bah Biak Simalungun," ujar Roni seorang pengunjung, Jumat (5/2/2021).

Lanjut seorang pria yang bekerja sebagai teknisi komputer ini menjelaskan, lokasi wisata ini sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan selama bekerja sepekan penuh.

"Udaranya yang ada disekitaran sini juga sangat menyejukan, ditambah lagi pesona alam disekitar air terjun semakin memanjakan kedua mata ini," ujar Roni.

Saat pengunjung tiba lokasi Air Terjun Bah Biak Simalungun, dari parkiran kendaraan tidak lah jauh. Dan jalan yang telah tersedia juga sudah tertata dengan baik dan rapi.

"Begitu kita sudah memarkirkan kendaraan, kita pengunjung akan menuruni sejumlah anak tangga yang sudah di semen oleh pengelola. Namun tetap hati-hati juga," ujar Roni.

Selama melakukan perjalanan ke lokasi air terjun, di sisi lain, terdapat pepohonan dan hijaunya rerumputan yang menjadikan kesenangan tersendiri bagi setiap pengunjungnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved