Breaking News:

Update Covid19 Sumut 5 Februari 2021

Dua Pegawai Sekretariat Kantor Bupati Toba Terkonfirmasi Positif Covid-19

Setelah lima hari pemeriksaan sampel swab diketahui bahwa ada dua orang dinyatakan positif Covid-19.

TRIBUN MEDAN / HO
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Siti Nuraya Sirait 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Sebanyak 124 orang pegawai atau staf Sekretariat Kantor Pemkab Toba menjalani rapid test yang digelar Dinas Kesehatan bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Toba, Jumat (29/1/2021).

Dari 124 orang tersebut, petugas kesehatan menyatakan terdapat 24 orang reaktif.

Ke-24 orang itu kemudian menjalani pemeriksaan lanjutan swab test, dan sampelnya dikirimkan ke Laboratorium RSUD Tarutung Kabupaten Taput.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Siti Nuraya Sirait menjelaskan, setelah lima hari pemeriksaan sampel swab diketahui bahwa ada dua orang dinyatakan positif Covid-19.

"Setelah lima hari pengiriman sampel swabnya, petugas Kesehatan Laboratorium RSUD Tarutung menyatakan 22 orang bersih dari paparan Covid-19, dan 2 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," kata Siti Nuraya Sirait saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (5/2/2021).

Siti menjelaskan, tim medis Dinkes Toba bersama Satgas Covid-19 langsung melakukan tracing dan pengambilan swab test di instansi dua pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Untuk antisipasi agar penyebaran tidak meluas, kemarin semua orang yang sempat melakukan kontak erat dengandua orang tersebut, telah dilakukan swab test di Puskesmas Soposurung Balige. Dan hasilnya diharapkan bisa cepat dapat diketahui," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved