Breaking News:

Indahnya Air Terjun Sialogo yang Tersembunyi di Kabupaten Toba

Sambung Jojo, setelah offroad sekitar 30 menit, untuk menuju lokasi ke air terjun pengunjung harus berjalan kaki lagi sekitar 20 menit.

TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Air Terjun Sialogo yang terletak di Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Para wisatawan mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Toba Samosir.

Kabupaten di Sumatera Utara ini memang terkenal akan keindahan alam yang seolah tidak ada habisnya, panorama alam yang indah di sajikan untuk memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Seperti halnya Air Terjun Sialogo yang terletak di Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Bisa dibilang karena berada di tempat yang terpencil, jadi di Air Terjun Sialogo masih sangat sepi dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Untuk menikmati air terjun pengunjung harus melewati beberapa rintangan jalan yang terjal. Bisa dibilang kita macam kaya offroad gitu lah naik sepeda motor," ucap Jojo salahseorang mahasiswa pecinta alam asal Kota Medan, Jumat (5/2/2021).

Sambung Jojo, setelah offroad sekitar 30 menit, untuk menuju lokasi ke air terjun pengunjung harus berjalan kaki lagi sekitar 20 menit.

Semua perjuangan akan terbayar setelah melihat indahnya pemandangan air terjun serta alam yang masih alami.

"Memang Toba Samosir memang unggul soal pemandangan alam yang sangat luar biasa, air terjun yang satu ini seolah menyimpan harta karunnya tersendiri," ujar Jojo.

Tersembunyi dipalik hutan yang begitu memikat. Saat wisatawan tiba di sini, wisatawan tidak hanya dapat melepas penat lewat kesegaran guyuran air terjun tapi juga merasakan keindahan alam, pepohonan hijau yang membntang di sekililing air terjun yang satu ini.

Berlibur ke Air Terjun Siangolo akan memberikan pengalaman tersendiri. Seolah wisatawan menjelajahi keindahan yang tidak ada habisnya. Tidak heran jika air terjun yang satu ini terkenal di Toba Samosir.

Bagi pengunjung yang berasal dari pusat Kota Medan yang ingin mengunjungi lokasi air terjun ini, akan menempuh waktu perjalanan lebih kurang enam jam 30 menit, dengan jarak 256 kilometer.

(CR23/tribun-medan.com/tribunmedan.id) 

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved