Breaking News:

Kapolsek Percut Dicopot karena Lomba Futsal, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Ikut Bermain

Kepala Polda Sumut mencopot AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Iptu M Ainul Yaqin dari jabatan.

HO / TRIBUN MEDAN
Tangkapan layar video Fun Futsal Cup 2021 yang ramai akibat menyalahi aturan protokol kesehatan Covid19 di Gor Mini Futsal Dispora Sumut, Jalan Wiliem Iskandar, Deliserdang. 

TRIBUN-MEDAN.com-Kepala Polda Sumut mencopot AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Iptu M Ainul Yaqin dari jabatan sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan AKP dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, pencopotan disebabkan keduanya lalai dan tidak dapat mendeteksi dini kegiatan penyelenggaraan Fun Futsal Cup 2021 di GOR Mini di Jalan Willem Iskander akhir pekan lalu. Ajang ini dihadiri banyak orang dan dinilai melanggar protokol kesehatan.

"Yang diberikan sanksi pertama adalah Kapolsek Percut karena diduga Kapolsek Percut ini lalai kemudian dia tidak mengetahui secara detail ataupun deteksi dini yang dilakukannya sangat lemah," tuturnya di Kantor Polda Sumut, Kamis (4/2/2021) .

Adapun Kanit Polsek Medan Kota dicopot karena ikut dalam perhelatan futsal itu.

"Salah satu kanit di Polsek Medan Kota karena diduga ikut di dalam kegiatan tersebut, walaupun ikut secara pribadi (tidak atas nama kepolisian). Tetapi dia anggota Polri. Semestinya memberi contoh dan panutan terutama di masa pendemi untuk memberikan edukasi," tegasnya.

Hadi menegaskan Polda Sumut tidak memberikan izin keramaian pada masa pendemi Covid19.

Kolase Kapolsek Percutseituan AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu M Ainul Yaqin
Kolase Kapolsek Percutseituan AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu M Ainul Yaqin (HO / TRIBUN MEDAN)

"Teman-teman bisa lihat di turnamen itu banyak penonton kemudian tidak mematuhi Ppotokol kesehatan.

Kemudian kegiatan tersebut tidak memiliki izin dari pihak kepolisian. Jadi pihak kepolisian di masa pendemi Covid-19 ini tegas tidak mengeluarkan izin keramaian," bebernya.

Ia menyebutkan bahwa pengganti kedua perwira menengah tersebut berasal dari unsur Brimob.

"Penggantinya itu dari Brimob. Keduanya," bebernya.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved