Breaking News:

Lantik PPPK Baru, Wabup Deli Serdang Minta Mereka Utamakan Loyalitas dan Tanggung Jawab

“Saya juga harap PPPK baru senantiasa mengedepankan pengabdian, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab,” ujar Wabup Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada PPPK secara simbolis di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Balairung, Kamis (4/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar berpesan kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) agar mengutamakan kedisiplinan dan taat kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya juga harap PPPK baru senantiasa mengedepankan pengabdian, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab,” ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Jumat (5/2/2021).

Pernyataan tersebut Ali sampaikan usai melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) PPPK secara simbolis di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Balairung, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Deli Serdang tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekdakab) Deli Serdang Darwin Zein, Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan Aidu Tauhid, dan Kepala BKD Deli Serdang Yudi Hilmawan.

Setelah menerima SK, Wabup Ali mengimbau, PPPK harus segera melapor kepada pimpinan unit kerjanya masing-masing.

“Saya ucapkan selamat kepada PPPK yang baru menerima SK. Tak lupa, saya berikan apresiasi atas kinerja BKD Deli Serdang yang telah berusaha menyelenggarakan pelantikan PPPK dengan baik,” pintanya.

Terkait pelantikan PPPK, Ali menjelaskan, hal ini telah diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyatakan bahwa ASN tidak hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan tetapi juga meliputi PPPK.

“Bedanya, ASN memiliki masa kerja sampai pensiun dan menerima hak pensiun. Sementara itu, PPPK, diangkat dan dipekerjakan untuk jangka waktu yang telah ditentukan. Kontraknya dapat diperpanjang, serta tidak menerima hak pensiun,” jelas Ali.

Oleh karenanya, ia mengingatkan, kepada pegawai baru sudah sepantasnya merasa bersyukur dan berbangga hati karena diangkat menjadi PPPK. Pasalnya, di luar sana, ada ribuan orang yang berminat untuk diangkat menjadi PPPK. 

Deli Serdang Melantik 128 calon PPPK 

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved