Breaking News:

AKP David Sinaga Dicopot

Video Dugemnya Viral, AKP David Sinaga Menghilang dari Polres Siantar

Sementara itu, AKP David Sinaga sendiri belum menjawab panggilan telepon yang dilayangkan wartawan sekira Pukul 15.43 WIB sore tadi.

Alija / Tribun Medan
Suasana Polres Pematangsiantar pascaberedarnya video Kasat AKP David Sinaga dugem, Jumat (5/2/2021) sore 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pascaberedarnya video dugem yang menunjukkan seseorang mirip Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga viral, aktivitas di ruang Satuan Reserse Narkoba terlihat lengang, Jumat (5/2/2021). David sendiri disebut sudah tak terlihat seharian.

Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya yang ditemui Tribun Medan, belum mengetahui alasan David tak masuk kantor apakah terkait memenuhi panggilan Propam Polda Sumut.

"Katanya (ke Polda), soal pergi sendiri atau dijeput itulah yang nggak tahu. Yang pasti daritadi nggak kelihatan. Mobilnya pun nggak nampak di parkiran," ujar Rusdi.

Terkait kepastian David benar benar orang dalam video tersebut, dan tengah asyik dugem atau berkaitan pekerjaan, Rusdi mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan. Ia tak bisa berbicara apa-apa.

"Belum lah. Masih menunggu hasil penelusuran kita," ujar Rusdi.

Sementara itu, AKP David Sinaga sendiri belum menjawab panggilan telepon yang dilayangkan wartawan sekira Pukul 15.43 WIB sore tadi.

David diduga masih menjalani pemeriksaan di Polda Sumut.

Senada dengan Rusdi, pimpinannya Polres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar juga mengaku tengah mendalami kebenaran anggotanya. 

"Lagi kita cek dan kita dalami dulu yah," ujar Boy saat dihubungi via pesan WhatsApp, Jumat (5/1/2021) siang.

Dari video yang beredar, AKP David Sinaga terlihat sedang joget joget di tempat hiburan malam. Video yang berdurasi 1 menit 14 detik itu pun diunggah lewat kanal Youtube dengan nama yang sama david sinaga.

Video tersebut terlihat dalam suasana gelap. David terlihat menikmati lantunan lagu disk jockey. Ia berjoget, melompat dan mengangkat kursi ke atas. Menjelang akhir video, ia terlihat menggoyangkan kepala.

Video yang diunggah Kamis (4/2/2021) kemarin, dipastikan telah diedit lantaran berisi narasi AKP David Sinaga tengah dalam ketinggian. Adapula animasi anak panah menunjukkan David yang mengenakan masker. 

Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba pimpinan David sendiri sempat melakukan penggerebekan di Studio 21 Jalan Parapat, Minggu (10/1/2021) dini hari, yang belakangan disebut-sebut merupakan lokasi David di dalam video itu.

Dua orang ditangkap dari Karaoke Studio 21. Keduanya adalah Edi (50) dan Riko (35) yang merupakan karyawan Studio 21 sendiri dengan barang bukti ekstasi sebanyak 50 butir.

(Alj/tribun-medan.com) 

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved