Breaking News:

AKP David Sinaga Dicopot

Viral Video Dugem Polisi, Kombes Hadi: Pemilik Klub Malam Sempat Minta Tersangka Narkoba Dibebaskan

Kasus video viral mirip Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga joget-joget di tempat hiburan malam, hingga kini masih dalam penyelidika

TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA
Kabid Humas Polda Sumut Kombes pol Hadi Wahyudi saat menyambangi warkop Jurnalis, Jumat (5/2/2021) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kasus video viral mirip Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga joget-joget di tempat hiburan malam, hingga kini masih dalam penyelidikan Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, sosok AKP David Sinaga dalam video itu memang benar, namun kejadian itu pada Oktober 2020 lalu.

Saat itu, AKP David Sinaga melakukan penyelidikan di tempat hiburan malam tersebut.

"Jadi saat itu oknum polisi tersebut datang ke bagian resepsionis. Ditemui oleh pemilik tempat bernama Acong. Kemudian tanpa dia sadari, aktivitas dia di tempat itu divideokan oleh karyawan," ujar Hadi saat memberi keterangan di Warkop Jurnalis Medan, Jumat (5/1/2021) malam.

AKP David Sinaga Dicopot dari Jabatannya sebagai Kasatreskoba Polresta Pematangsiantar, Jumat (5/2/2021).
AKP David Sinaga Dicopot dari Jabatannya sebagai Kasatreskoba Polresta Pematangsiantar, Jumat (5/2/2021). (ISTIMEWA)

Lanjut Kombes Hadi, tiga bulan kemudian atau pada Januari 2021, Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar di bawah pimpinan AKP David Sinaga melakukan razia dan mengamankan pengedar narkoba di tempat hiburan malam tersebut, dengan barang bukti 50 butir pil ekstasi.

"Dalam prosesnya, pemilik tempat hiburan malam itu kemudian meminta agar yang diamankan itu dibebaskan. Tapi saat itu kasus tetap diproses," ungkapnya.

Setelah tidak menemui titik terang, sambung Hadi, beredarlah video tersebut di akun FB dan YouTube yang sengaja dibuat oknum tak bertanggung jawab atas nama David Sinaga.

"Akun itu, bukan akun pribadi David Sinaga. Cyber Crime masih melakukan penyelidikan UU ITE atas dugaan akun palsu UU ITE ini," tegas Hadi.

Untuk proses memudahkan proses pemeriksaan, lanjut Hadi, oknum yang bersangkutan dinonaktifkan dari jabatannya.

"Saat ini yang bersangkutan (AKP DS) sedang diperiksa di Propam Polda Sumut. AKP DS sendiri sudah dinonaktifkan sampai penyelidikan menemui titik terang ya. Bagaimana kelanjutannya akan disampaikan," pungkas Hadi.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved