Breaking News:

Bagi Siswa SD - SMA/SMK, Ini 4 Pilihan Pengganti Ujian Nasional 2021 sebagai Syarat Kelulusan

Menteri Nadiem, dalam surat edaran tersebut mengatakan perlu langkah responsif yang mengutamakan keselamatan dan kesehatan siswa dan guru

HO / Tribun Medan
Kegiatan pelaksanaan Psikotes siswa baru SMAN 5 Medan dalam pemilihan jurusan dengan protokol kesehatan. 

TRIBUN-MEDAN.COM – Wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum berakhir juga, membuat kita diimbau untuk di rumah saja demi mencegah penyebaran.

Tidak hanya bekerja dari rumah saja, anak-anak sekolah pun melakukan kegiatan belajar dari rumah atau pelajaran jarak jauh.

Lalu, bagaimana dengan anak-anak yang tahun ini akan lulus dari sekolahnya?

Bagi siswa yang kini duduk di kelas 6 SD/sederajat, kelas 9 SMP/sederajat dan kelas 12 SMA/sederajat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) resmi menghapus Ujian Nasional (UN) 2021.

Pertimbangan penghapusan UN dan ujian kesetaraan 2021, terkait kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

Untuk itu, Mendikbud Nadiem Makarim telah mengumumkan Surat Edaran (SE) Nomor 1 tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Menteri Nadiem, dalam surat edaran tersebut mengatakan perlu langkah responsif yang mengutamakan keselamatan dan kesehatan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

"Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan," kata Nadiem, dilansir dari SE tersebut.

Dengan ditiadakannya UN dan Ujian Kesetaraan, Kemendikbud telah mengeluarkan syarat kelulusan terbaru bagi siswa tingkat akhir.

Syarat kelulusan bagi siswa tingkat akhir antara lain:

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved