Breaking News:

Wagub Ijeck Harap KAHMI Sumut Turut Mendukung Pemerintah Sejahterakan Rakyat

Ijeck pun turut mengucapkan selamat Milad ke-74 kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang jatuh pada 5 Februari 2021. 

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN / ist
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah atau Ijeck saat menghadiri Muswil VI KAHMI Sumut di Aula Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) di Sipirok, Kabupaten Tapsel. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck berharap Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut bisa turut mendukung pemerintah dalam menyejahterahkan masyarakat, selain tentunya sebagai wadah yang berperan mempererat silaturahmi.

Hal itu disampaikan Ijeck saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) VI KAHMI Sumut yang digelar di Aula Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) di Sipirok, Kabupaten Tapsel.

"Muswil jangan jadi perpecahan. Muswil ini harus jadi bagian untuk mempererat silaturahmi, semakin kompak, di sini lah nanti kita sampaikan niat dan tujuan sumbangsih kepada pemimpin KAHMI Sumut terpilih, agar KAHMI semakin dirasakan di tengah masyarakat dan umat. Harapan kami sebagai pemerintah, kehadiran KAHMI bisa membantu pemerintah menyejahterakan rakyat," sebut Ijeck, Sabtu (6/2/2021).

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia Muswil VI KAHMI Sumut. Pasca-terbentuk, Ijeck pun berharap kepengurusan KAHMI Sumut hadir membuat program yang turut memajukan perekonomian Sumut.

"Terima kasih saya diundang, bisa bergabung di tengah KAHMI. Apa yang jadi program KAHMI nantinya, kita inginkan ekonomi masyarakat bisa bangkit," ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu.

Ijeck pun turut mengucapkan selamat Milad ke-74 kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang jatuh pada 5 Februari 2021. 

Menurutnya, perjuangan pendiri HMI, Prof Lafran Pane saat itu merupakan sebuah perjuangan yang bertujuan untuk memajukan bangsa.

"Bagaimana perjuangan Prof Lafran Pane, waktu itu membentuk HMI di Jogja, dua tahun setelah merdeka tepatnya 5 Februari 1947 untuk kepentingan bangsa. Begitulah perjuangan, tak terasa sudah 74 dan KAHMI sudah 47 tahun," katanya.

Sementara, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut Murlan Tamba, berharap Muswil yang digelar bisa menjadi penguat semangat bagi kader dalam meneruskan cita cita HMI. 

"Apa yang jadi di dalam Muswil ini menguatkan kita sebagai kader meneruskan cita-cita tujuan HMI, ikut mewujudkan masyarakat adil dan makmur," ujar Murlan.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved