Breaking News:

Update Covid19 Sumut 7 Februari 2021

Awasi Penerapan Protokol Kesehatan, Polsek Medan Barat Imbau Warga Disiplin Lakukan 3M

Personel Polsek Medan Barat tampak melakukan penertiban di pintu masuk Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang.

TRIBUN MEDAN/HO
PERSONEL Polsek Medan Barat menggelar sosialisasi penerapan 3M atau memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (7/2/21). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka menertibkan penerapan protokol kesehatan di taman kota, Polsek Medan Barat menggelar sosialisasi penerapan 3M atau memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (7/2/21). 

Amatan tribun-medan.com di lokasi, personel Polsek Medan Barat tampak melakukan penertiban di pintu masuk Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang.

Ratusan warga tampak memasuki kawasan Lapangan Merdeka untuk berekreasi ataupun berolahraga. 

Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi bersama Wakapolsek Medan Barat AKP Tina Pulitawati dan personel Polsek Medan Barat turut memberikan imbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di Seputaran Lapangan Merdeka Kelurahan Kesawan. 

“Pendisiplinan Prokes akan gencar dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum kita,” ujar Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (7/2/2021). 

Afdhal mengatakan, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak. 

"Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin sadar untuk menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Medan semakin berkurang," tambahnya. 

Seorang warga yang mengunjungi Lapangan Merdeka, Amir mengatakan sosialisasi yang dilakukan pihak kepolisian harus lebih sering dilakukan.

Sehingga, kata dia, penerapan protokol kesehatan dapat lebih kondusif di taman kota. 

"Kebetulan saya hampir tiap minggu ke sini. Memang beberapa kali Satpol PP dan polisi sering memberi imbauan. Tapi kalau bisa ditegur bagi yang tidak taat, karena kadang warga kita kan sering lalai ya," ujarnya. 

Dirinya juga berharap sosialisasi yang dilakukan dapat lebih intens sehingga tidak hanya formalitas belaka. 

"Semoga bisa mengurangi tingkat penyebaran dan jumlah pasien terpapar Covid-19 di Medan bisa berkurang," pungkasnya.(cr14/tribun-medan.com) 

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved