Breaking News:

Update Covid19 Sumut 7 Februari 2021

BREAKING NEWS: Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Polisi Bidik Angkringan Kesawan

Adapun lokasi personel untuk memberikan imbauan dan penertiban antara lain Jalan Ahmad Yani VII Kelurahan Kesawan Medan (angkringan).

TRIBUN MEDAN/HO
Petugas gabungan melaksanakan operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Medan Barat, Sabtu (6/2/2021) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Personel kepolisian menggelar Operasi Yustisi, Sabtu (6/2/2021) bertempat di wilayah hukum Polsek Medan Barat. Operasi ini dalam rangka meningkatan disiplin protokol kesehatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam operasi tersebut, tidak hanya personel Medan Barat, namun dibantu personel gabungan yang terdiri dari Sat Sabhara Polrestabes Medan, Bhabinsa TNI AD Kodim 0201/BS, personil Sat Pol PP Kota Medan dan Sat Gas Covid 19 Dinas Pariwisata Pemko Medan.

Sebelum melaksanakan operasi yustisi, petugas gabungan melaksanakan apel di halaman Kantor Wali Kota Medan yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP A Sinurat, didampingi Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi.

Adapun lokasi personel untuk memberikan imbauan dan penertiban antara lain Jalan Ahmad Yani VII Kelurahan Kesawan Medan (angkringan).

Lalu di Jalan Hindu Kelurahan Kesawan Medan, Jalan Perdana Kelurahan Kesawan Medan.

Kemudian Jalan Palang Merah Kelurahan Kesawan Medan dan Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kesawan Medan. 

Selanjutnya personel gabungan dengan menggunakan mobil Dinas Kominfo Kota Medan dan mobil Raisa Polrestabes Medan memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung angkringan di Kelurahan Kesawan, Medan Barat.

Dalam operasi tersebut petugas meminta para pengunjung agar tidak berkerumun dan menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi mengatakan, stasioner juga dilakukan oleh personel Polsek Medan Barat bersama personel gabungan agar pemilik angkringan segera menutup dagangannya.

Hal ini dilakukan untuk menghindari timbulnya cluster Covid-19 yang baru dan para pengunjung segera kembali ke rumah masing-masing.

"Hari ini kami melaksanakan imbauan kepada pedagang angkringan yang berada di Jalan Kesawan Medan untuk menutup dagangan. Serta para pengunjung agar meninggalkan lokasi karena telah menimbulkan kerumunan dan dikhawatirkan timbulnya cluster baru Covid-19," ucap Kompol Afdhal, Minggu (7/2/2021).

“Ke depannya Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di Kota Medan, khususnya wilayah hukum Polsek Medan Barat,” ujarnya.(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved