Breaking News:

Dipilih Jadi Pengurus Pusat Pertina, Romein Manalu Optimistis Jaring Atlet Muda

Romein mengatakan Komarudin Simanjuntak bukan merupakan sosok asing di tubuh organisasi tinju. 

KETUA Pertina Sumut, Romein Manalu 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua umum Pengurus Pusat (PP) Pertina Periode 2020-2024,  Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak  mengumumkan susunan kepengurusan periodenya.

Pengumuman tersebut dilakukan Komarudin Simanjuntak pada pertengahan Januari 2021 lalu. Sebelumnya Komarudin terpilih memimpin Pertina pada Musyawarah Nasional Pertina virtual di Lantai 12 Gedung KONI Pusat Jakarta Desember 2020 lalu.

Dari susunan kepengurusan tersebut, terdapat empat orang asal Sumatera Utara. Keempatnya masuk ke dalam kepengurusan PP Pertina periode 2020-2024 itu adalah JR Saragih sebagai Waketum, Sabam P. Manalu menjabat Wasekjend, Romein Manalu sebagai Koordinator Wilayah Barat dan Letkol Benson Simbolon sebagai Anggota Pembinaan Usia dini.

Susunan kepengurusan diharapakan memberikan angin segar bagi dunia tinju di Indonesia. 

Terkait ditunjukkanya dirinya menjadi pengurus besar, Romein Manalu berterima kasih dan bersyukur diajak bergabung ke dalam jajaran pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) pusat.

"Saya optimistis dengan kepengurusan baru ini dapat meningkatkan prestasi atlet tinju Indonesia. Apalagi Komarudin Simanjuntak memiliki pengalaman sebagai pengurus Pertina," kata Ketua Pengprov Pertina Sumut, Romein Manalu di Medan, Minggu (7/2/2021).

Romein mengatakan Komarudin Simanjuntak bukan merupakan sosok asing di tubuh organisasi tinju

Mantan Pangdam Udayana ini dinilai Romein telah menyiapkan lima program untuk mengembalikan marwah tinju amatir Indonesia.

Adapun langkah pertama yang dilakukan Komaruddin dinilai Romein adalah, pembenahan sarana dan prasarana tinju di pusat dan daerah.

Dirinya juga berjanji membenahi organisasi dengan menempatkan orang yang cocok di bidangnya. Kemudian memprioritaskan pembinaan petinju usia dini mengingat minimnya petinju generasi penerus saat ini.

"Tujuan ini tak lain, untuk melahirkan petinju-petinju handal. Komaruddin juga siap menambah frekuensi pertandingan minimal 15 kali dalam setahun," ucap Romein.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved