Breaking News:

Hadapi Peparnas dan Asean Para Games, NPC Sumut Harus Miliki Atlet Pelapis

Semua cabor yang bernaung di bendera NPC Sumut, harus giat berlatih di bawah binaan pelatih masing-masing.

TRIBUN MEDAN / HO
KETUA NPC Sumut Alan Sastra Ginting (kaos merah) saat berfoto dengan atlet tenis meja didampingi pelatih tenis meja Pak Ang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting mengatakan, seleksi daerah (Selekda) akan digelar pada April 2021.

Terkait hal itu, NPC Sumut harus memiliki atlet pelapis yang juga dipersiapkan menghadapi even Peparnas Papua.

Artinya, tidak ada istilah santai dalam berlatih. Sebab dari hasil Selekda itu bisa dimasukkan ke dalam rombongan atlet yang sudah dipersiapkan menuju tingkat atas.

Apalagi pada tahun 2021 ini ada dua even besar yaitu, Peparnas dan Asean Para Games di Vietnam.

"Jadi tidak tertutup bagi atlet cabor lainnya dan bukan untuk atlet cobor tenis meja saja, tapi semua cabor yang bernaung di bendera NPC Sumut, harus giat berlatih di bawah binaan pelatih masing-masing," kata Alan, Minggu (7/2/2021).

Sedangkan untuk atlet tenis meja yang dipersiapkan Pak Ang sendiri ada 10 orang. Makanya dari 10 orang ini, diharapkan lima bisa lolos mengikuti Seleknas di Solo. 

Dan  dari hasil Seleknas juga bisa memperkuat NPC Sumut di ajang Peparnas Papua.

Sementara Muhammad Ridwan yang akrap disapa Pak Ang mengatakan terima kasih pada Alan Sastra Ginting selaku Ketua NPC Sumut yang mana telah memberikan perhatian khusus kepada atlet disabilitas daerah ini.

Dengan demikian, atlet bisa berkarya lewat prestasi olahraga yang diraih.

"Mudah-mudahan di tangan Alan Sastra atlet tenis meja yang saya latih mampu menorehkan prestasi di Papua nanti. Dan target saya dua emas," pungkas Pak Ang.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved