Breaking News:

Kuda Nil Mengamuk dan Injak Kakek 81 Tahun hingga Tewas, 500 Orang Jadi Korban

Menurut laporan pejabat setempat, saat itu, pria tua tersebut tengah menggembalakan ternak bersama cucunya.

Barcroft Media via Getty Images
ILUSTRASI - Marius Els, tewas terbunuh kuda nil peliharaannya yang sudah dianggap seperti anak sendiri. (Barcroft Media via Getty Images) 

TRIBUN-MEDAN.com - Insiden mengerikan terjadi sekitar pukul 5 sore di Desa Mupuwa di Zaka, sebuah distrik di Provinsi Masvingo di Zimbabwe.

Seorang pria 81 tahun meninggal akibat digigit dan diinjak-injak oleh kuda nil di Afrika selatan minggu ini menurut laporan pihak berwenang.

Menurut laporan pejabat setempat, saat itu, pria tua tersebut tengah menggembalakan ternak bersama cucunya.

Melansir Newsweek pada Sabtu (6/2/2021), korban diidentifikasi sebagai Langson Svondero.

Juru bicara Kepolisian Masvingo, Inspektur Kudakwashe Dhewa, mengatakan pria itu digigit di kaki kiri, sebelum jatuh ke tanah dan diinjak-injak.

"Seekor kuda nil muncul dari semak terdekat menuju Svondero. Cucunya memanggilnya tetapi kuda nil itu menggigit kaki kirinya dan dia jatuh ke tanah sebelum dia bisa melarikan diri.” terangnya kepada surat kabar milik pemerintah The Herald minggu ini.

"Kuda nil itu kemudian mulai menginjak-injaknya. Cucu lelaki itu lari ke desa untuk meminta bantuan, tetapi ketika mereka kembali Svondero sudah meninggal. Dia menderita luka dalam di dada."

Juru bicara Pengelolaan Taman dan Satwa Liar Zimbabwe, Tinashe Farawo, mengatakan hewan itu kemungkinan muncul dari sungai terdekat. Tetapi penyelidikan akan dilanjutkan.

"Sangat disayangkan kami telah kehilangan nyawa dalam konflik manusia- satwa liar. Kuda nil sebagian besar berasal dari Sungai Chiredzi dan akan kembali ke habitatnya,” kata Farawo kepada Masvingo Mirror, sebuah surat kabar independen yang meliput wilayah selatan Zimbabwe.

Pejabat satwa liar ini menambahkan pihaknya sedang menyelidiki masalah tersebut.

Menurutnya, konflik manusia-satwa liar sedang terjadi di seluruh provinsi terutama di Bikita, Zaka dan Chiredzi.

Tahun lalu, seorang pria berusia 71 tahun dibunuh oleh seekor kerbau saat mandi di sungai.

Farawo juga mengakui kejadian itu di akun Twitter pribadinya, menulis: "Sangat menyedihkan bahwa seorang pria berusia 81 tahun dibunuh oleh seekor kuda nil di Zaka saat menggembalakan ternak bersama cucunya yang lolos tanpa cedera. Penjaga hutan berada di tempat kejadian."

Outlet media lokal ZimEye mengidentifikasi cucunya sebagai Wycliffe Mazhambe yang berusia 29 tahun.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved