Breaking News:

Pemkab Deliserdang Tempatkan PKL di Depan MAN 2 dan MTsN Lubukpakam

Pemkab Deliserdang memindahkan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya berjualan jajanan di sekitaran Majid Agung Pemkab

Tribun-Medan.com/Indra Gunawan
Lapak PKL berjejer di depan sekolah MAN 2 Deliserdang dan MTs N Lubukpakam Minggu, (7/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemkab Deliserdang memindahkan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya berjualan jajanan di sekitaran Majid Agung Pemkab yang baru selesai dibangun.

Kini para pedagang ditempatkan sedikit menjauh dari masjid, tepatnya berjejer satu baris di samping tembok pagar sekolah Madrasyah Tsnawiyah Negeri (MTsN) Lubukpakam.

Tampilan luar bagian masjid pun kini semakin tampak lebih rapi dan indah.

Jika dulunya PKL tersebar dan berada di depan sekolah MTs kini setelah ditata posisinya berubah di depan sekolah Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Deliserdang.

Jarak antara pedagang dengan gerbang sekolah hanya beberapa meter saja. Terkait hal ini pihak sekolah MAN pun tidak bisa berbuat banyak.

Kepala Sekolah MAN 2 Deliserdang, Burhanuddin yang dikonfirmasi mengaku tidak mungkin memprotes kebijakan dari Pemkab Deliserdang. Hal ini lantaran titik pedagang berjualan memang bukan di lahan milik sekolah.

"Nggak tahu kita itu (nggak dapat kabar). Sama sekali nggak tau kita dipakai di situ. Kupikir waktu itu sementara rupanya permanen ya sudahlah. Bagaimana kita lawan pemerintah zaman sekarang," ucap Burhanuddin yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya Minggu, (7/2/2021).

Saat ditanyai lebih lanjut apakah dirinya kecewa atau tidak, Burhanuddin mengaku tak kecewa karena dalam hal ini tidak bisa pihaknya mencampuri.

Menurutnya, yang mungkin paling merasakan dampak adalah pihak MTs karena lokasi pedagang kini bersebelahan dengan tembok pagar MTs.

Ia mengaku hanya mewanti-wanti jangan sampai pedagang berpindah dan berjualan di pinggir tembok pagar mereka.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved