Breaking News:

10 Atlet Biliar Sumut Ikuti 18 Nomor Pertandingan di PON Papua

Ke 10 atlet ini mengisi 18 nomor pertandingan yang akan dipertandingkan saat di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
ATLET biliar yang mendapat tiket di ajang PON foto bersama di Lapangan Benteng, Senin (8/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Ketua Harian Pengprov Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Sumut Achmad Fadil Nasution mengatakan ada 10 atlet cabang olahraga (cabor) biliar yang mendapat tiket di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

"Ke 10 atlet ini mengisi 18 nomor pertandingan yang akan dipertandingkan saat di Papua pada Oktober 2021 mendatang," katanya, Senin (8/2/2021).

Dikatakannya, kategori pertandingan itu terdiri dari pool putra A yang diisi Sfance Tampubolon dan Punguan Sihombing. Pool putra B ada Jefry Zen dan Muhammad Fadly.

Kemudian pool Putri ada Rini Nasution. English billiard ada Jaka Kurniawan Ginting dan Marlando Sihombing. Selanjutnya ada snooker yang diisi oleh Chandra Wijaya. Caroom diisi Hotmaruli Simarmata dan Jhonny Chandra.

"Dari 10 atlet yang mendapat tiket di ajang PON, satu diantaranya adalah putri. Nah dari 10 atlet tersebut, kita proyeksikan bisa membawa tiga medali emas saat PON Papua nanti," katanya.

Terkait target itu, katanya, pihaknya terus memberikan imbauan kepada para atlet yang mendapat tiket agar terus berlatih dan serius mengikuti program latihan yang diberikan pelatih.

"Apalagi sekarang sudah masuk ke tahap latihan intensif yang mengharuskan para atlet untuk terus bisa mengasah kemampuan agar bisa berprestasi saat PON nanti," katanya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved