Breaking News:

Alfamidi Sosialisasi Program UMKM di Disperindag Kota Gunungsitoli

Diskusi yang berlangsung sekitar satu jam lebih tersebut, membahas mengenai bagaimana UMKM di Kota Gunungsitoli,

DOK Humas Alfamidi
PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi berkunjung ke kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli yang berada di jalan Wr. Supratman 09, Kelurahan Pasar Gunungsitoli pada Rabu, (3/2/2021). 

TRIBUNMEDAN.ID, NIAS - PT Midi Utama Indonesia Tbk atau Alfamidi berkunjung ke kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli yang berada di jalan Wr. Supratman 09, Kelurahan Pasar Gunungsitoli pada Rabu, (3/2/2021).

Tim Alfamidi yang hadir disambut baik oleh bapak Yurisman, selaku kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, berserta jajarannya.

Diskusi yang berlangsung sekitar satu jam lebih tersebut, membahas mengenai bagaimana UMKM di Kota Gunungsitoli, dapat bersinerji untuk bekerjasama dengan Alfamidi. Artinya Alfamidi sebagai salah satu perusahaan ritel juga dapat menjadi alternatif untuk memecahkan salah satu masalah dari UMKM lokal saat ini yaitu kendala mengenai pemasaran.

“Kami sangat berharap kehadiran Alfamidi dapat membantu para UMKM binaan kami di Nias ini, khususnya di Gunungsitoli. Alfamidi bisa membantu memasarkan dan menyerap produk-produk unggulan UMKM lokal daerah nias”, ucap Yurisman.

“Kolaborasi dan sinergitas harus segera dirumuskan, agar UMKM dapat terus dapat memperluas pemasaran dan jaringan pengusaha bagi UMKM,” ucapnya.

Sementara itu, Rijal selaku License Alfamidi cabang Medan mengungkapkan, "Kami dengan senang hati untuk menggandeng pelaku usaha lokal, untuk memasok kebutuhan yang nantinya dijual di Alfamidi".

“Jika ada UMKM yang ingin bergabung dan memberikan produk yang tentunya sesuai standar Alfamidi, Alfamidi siap untuk melakukan kerja sama. Kami juga bersedia untuk melakukan pendampingan”, ujar Yemima, selaku Merchandising Manager Alfamidi Medan, di sela-sela pemaparan mengenai kriteria dan ketentuan apa saja yang dibutuhkan UMKM utuk dapat menjadi mitra Alfamidi.

"Harus diakui, rata-rata UMKM di daerah masih terkendala dengan modal serta kontinuitas produk, beserta beberapa adalah standarisasi yang ada, berupa label halal dan lainnya", ungkap Yemima.

"Kami mencari UMKM yang mampu memenuhi kebutuhan semua toko Alfamidi di pulau Nias setiap hari, secara kontinyu dan tetap berkualitas," jelasnya.

Kerjasama ini juga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pelanggan Alfamidi. Pasalnya pelanggan maupun para wisatawan yang datang ke Nias, tidak lagi bingung mencari tempat jualan khususnya produk dari UMKM yang berciri khas Nias.

“Sesuai dengan visi kami yaitu kami ingin menyatu dengan masyarakat, makanya kami juga menyambut baik masuknya produk lokal ke toko Alfamidi agar UMKM bisa tumbuh bersama Alfamidi. Alfamidi juga membuka peluang, dan terbuka untuk melakukan bentuk kerjasama-kerjasama lainnya", ucap Rudy Irwansyah, selaku Marketing Manager Alfamidi Cabang Medan yang turut hadir dalam diskusi dan sosialiasi berkenaan dengan UMKM.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved