Breaking News:

Berencana Buka Jalur Baru Karo-Deliserdang, Pemkab Karo Ajukan Perizinan ke Kehutanan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo masih berupaya merealisasikan rencana pembuatanjalur baru antarkabupaten yang akan menembus ke Kabupaten Deliserdan

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karo Edward Sinulingga, saat ditemui di ruangannya, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (8/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo masih berupaya merealisasikan rencana pembuatan jalur baru antarkabupaten yang akan menembus ke Kabupaten Deliserdang.

Jalan antarkabupaten ini, direncanakan aksesnya melintasi Desa Serdang, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, dan Desa Rumah Liang, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karo Edward Sinulingga, mengungkapkan saat ini pihaknya masih terus berupaya meminta perizinan ke pihak kehutanan.

Pasalnya, terdapat kawasan hutan yang memisahkan kedua kabupaten tersebut.

"Kita saat ini tengah berupaya untuk membuat permohonan ke kehutanan, karena di situ ada dua kawasan hutan yang memang harus mendapat izin dulu untuk pembukaan jalan," ujar Edward, saat ditemui di Kantor Dinas PUPR Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (8/2/2021).

Edward mengaku, beberapa waktu lalu pihaknya juga sudah sempat berkoordinasi dengan pihak Pemkab Deliserdang untuk menjalin kerja sama agar permohonan pengadaan jalan ini dapat segera terwujud.

Ia mengatakan, dengan adanya kesepakatan antardaerah yang terlibat di dalam rencana ini maka permohonan akan lebih cepat terealisasi.

"Kemarin kita sudah buat kesepakatan dengan Pemkab Deliserdang, dan mereka juga menyatakan mendukung dengan rencana pembukaan jalan ini. Kalau sudah ada kesepakatan antara dua wilayah, kemungkinan akan lebih cepat terealisasi," katanya.

Ia menjelaskan, pada saat pihaknya melakukan kesepakatan dengan pihak Pemkab Deliserdang, di sana juga dihadiri oleh pihak dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, dan pihak dari kehutanan provinsi dan perwakilan dari Kementerian Kehutanan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved