Breaking News:

Pemko Medan Ingin Rekrut 3 Ribu ASN dan PPPK, Ini Formasi Terbanyak

“Sudah kita usulkan kurang lebih 3.000 formasi untuk tahun 2021,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Medan Muslim Harahap.

TRIBUN MEDAN/HO
KEPALA Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Muslim Harahap. 

TRIBUN-MEDAN.com-Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan, Muslim Harahap mengatakan telah mengusulkan 3.000 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di jajaran Pemko Medan untuk tahun 2021.

“Sudah kita usulkan kurang lebih 3.000 formasi untuk tahun 2021,” ujarnya, Minggu (7/2/2021).

Dikatakan Muslim, pengajuan formasi yang dilakukan sudah berdasarkan analisis jabatan serta analisis bebas kerja yang dilakukan BKD.

Analisis tersebut, katanya, sudah termasuk jumlah pegawai yang pensiun serta formasi yang tidak terisi setiap tahunnya.

“Jadi nanti bisa dijadikan pertimbangan. Karena memang kebutuhan terhadap pegawai pasti ada setiap tahunnya,” terangnya.

Dari total 3.000 lebih formasi ASN dan PPPK yang diusulkan itu, terangnya, mayoritas formasi yang diusulkan adalah tenaga pendidik atau guru.

"Kebutuhan akan guru SD saja lebih dari 1.000 orang. Formasi itulah yang akan diisi oleh PPPK, kalau misalnya semua formasi yang kita usulkan disetujui,” tuturnya.

Namun, Muslim mengaku usulan yang dilakukan pihaknya masih belum bisa dipastikan apakah akan diterima oleh Pemerintah Pusat.

"Namanya kan masih usulan, kita memberikan analisis, mereka yang memutuskan. Belum ada kepastian, berapa jumlah formasi yang akan disetujui," pungkasnya.

Muslim menjelaskan, sebanyak 100 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) akan mulai bekerja di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam waktu dekat.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved