Breaking News:

Update Covid19 Sumut 8 Februari 2021

Vaksinasi di Langkat Sudah Dimulai, Kapolres Jadi Orang Pertama yang Terima Sinovac

Namanya di tahap awal setelah sebelumnya dilakukan registrasi dan pemeriksaan suhu tubuh serta tekanan darah.

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Royandi Hutasoit
Dedy/Tribun Medan
Suntik vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dr Ashar Zulkifli kepada Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, Senin (8/2/2021)  

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Program vaksinasi secara massal di Kabupaten Langkat dimulai, Senin (8/2/2021).

Pimpinan Forkopimda setempat jadi orang pertama yang disuntik vaksin yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Langkat, jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Senin (8/2/2021). 

Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga menjadi orang pertama yang disuntikan vaksin.

Namanya di tahap awal setelah sebelumnya dilakukan registrasi dan pemeriksaan suhu tubuh serta tekanan darah.

"Suntikan vaksin Covid-19 seperti suntikan biasa yang diberikan dokter saat kita berobat ke rumah sakit. Rasa suntik sama seperti kita berobat, hanya sakit sedikit saat jarum akan ditusukan ke kulit kita," katanya 

Usai divaksin, Kapolres berpesan agar masyarakat juga tidak khawatir divaksin.

Alasannya, vaksin ini merupakan program pemerintah Republik Indonesia (RI) yang harus dijalankan untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19.

"Program ini baik bagi kita warga Indonesia khususnya Kabupaten Langkat, kita semua berharap agar terhindar dari penyebaran covid-19. Masyarakat jangan pernah takut untuk melakukan suntik vaksin covid-19, sebab sebelum disuntikan ke masyarakat, Forkopimda telah menjalankan," ujarnya coba meyakinkan masyarakat. 

Kapolres juga berharap pada saat tahap penyuntikan vaksin kepada masyarakat, tidak yang menolak. Setelah pimpinan Forkopimda, tenaga kesehatan akan divaksin juga. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini penyuntikan langsung dilakukan oleh dr Ashar Zulkifli terhadap para pimpinan Forkopimda di Kabupaten Langkat. Dia juga yang melakukan vaksinasi kepada Kajari Langkat Dr Iwan Ginting. 

"Vaksinasi biasa saja kayak suntik biasa, kan dulu juga kita sudah pernah kan. Dalam vaksinasi Covid-19 ini menunggu itu yang membuat berdebar, namun setelah itu tidak ada rasanya, efeknya nanti setelah 30 menit usai dilakukan penyuntikan," katanya.

Tahap awal ini vaksinasi juga dilakukan kepada Asisten II Pemkab Langkat Drs Hermansyah, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kajari Dr Iwan Ginting, Inspektur Amril, Kadis Pendidikan Saipul Abdi, Kadis KB dan PPA dr Sadikun Winoto, Kabag Umum Eka Depari, Plt Ketua Al Jamiyatul Washliyah Langkat Drs Syahrizal MZ.

(Dyk/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved