Breaking News:

WBI, Kampus Penghasil Entrepreneur Menerima Mahasiswa Baru

Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) merupakan perguruan tinggi yang didirikan oleh seorang pengusaha sukses asal Sumatera Utara, Martua Sitorus.

TRIBUN MEDAN/HO
Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) 

TRIBUNMEDAN.ID, MEDAN - Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) merupakan perguruan tinggi yang didirikan oleh seorang pengusaha sukses asal Sumatera Utara, Martua Sitorus.

Martua mendirikan WBI dengan tujuan melahirkan entrepreneur- entrepreneur muda yang profesional, berintegritas, inovatif, dan tangguh di Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

Dengan luas areal lebih dari 7 hektar, kampus Politeknik WBI memiliki gedung megah yang terdiri dari 7 lantai dengan fasilitas indoor seperti Auditorium, Food Court, Inkubator Bisnis, WBI Store, Laboratorium Komputer, Lab Fisika, Kimia dan Biologi, Mini Theater, Ruang Seni, dan Perpustakaan.

Tersedia juga fasilitas outdoor seperti Amphitheatre, lahan percobaan hortikultura, lapangan olahraga, Grab Shelter, dan lapangan parkir.

Politeknik WBI juga dilengkapi dengan sistem keamanan terbaik dengan CCTV dan tim keamanan (security) 24 jam.

Politeknik WBI memiliki 4 Program Studi Sarjana Terapan yang diperkaya dengan kurikulum entrepreneurship dan sudah terakreditasi BAN-PT, yakni, Akuntansi Perpajakan
Terakreditasi BAN-PT ‘Sangat Baik (B)’, dengan Surat Keputusan Nomor : 1330/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/V/2018.

Proses pembelajaran terdiri dari 70 persen praktik dan 30 persen teori, sehingga akan menghasilkan lulusan yang profesional, inovatif, dan kreatif sebagai staf konsultan pajak, staf akuntansi, account representative, pemeriksa pajak, junior auditor, serta entrepreneur terdidik.

Kemudian jurusan Manajemen Pemasaran Internasional Terakreditasi BAN-PT ‘Sangat Baik (B)’, dengan Surat Keputusan Nomor : 639/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/IV/2019.

Lulusan dibekali dengan sertifikat kompetensi sehingga mampu berkarya sebagai marketing executive, marketing analyst, digital marketer, serta entrepreneur terdidik.

Ada juga jurusan Agribnisnis Hortikultura Terakreditasi BAN-PT ‘Sangat Baik (B)’, dengan Surat Keputusan Nomor: 3248/SK/BAN-PT/Akred/ST/VIII/2019.

Jurusan ini akan menghasilkan lulusan yang dapat menjadi wirausaha mandiri, profesional di bidang agribisnis, analis, instruktur, dan penyuluh, serta berkarya dalam bidang produksi benih, pupuk hortikultura, produk hortikultura, pengolahan produk hortikultura, perdagangan input pertanian, perdagangan produk hortikultura, dan pembiayaan pertanian.

Sedangkan jurusan Pengelolaan Konvensi dan Acara Terakreditasi minimal BAN-PT. Menggunakan pendidikan berbasis bisnis, sehingga setiap mahasiswa diarahkan untuk berbisnis di industri event dan pariwisata dengan perbandingan metode belajar 62 persen praktek dan 38 persen teori.

WBI ini juga menjalin partnership dengan Universitas Ciputra dan Singapore University and Social Sciences (SUSS)

Pada Februari 2021 ini, Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia mengadakan Open Enrollment atau biasa dikenal dengan Penerimaan Mahasiswa Baru 2021/2022 dengan memberikan kesempatan pengurangan biaya studi hingga 50 persen yang berlaku sepanjang studi atau 4 tahun, dan berlaku hingga akhir Mei 2021.

(*)

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved