Breaking News:

Bertemu Bupati Deliserdang, Rektor USU Minta Jalan Dekat Kampus USU Kwala Bekala Diperbaiki

Saat ini akses kurang baik khususnya yang dekat dengan jalan Kampus USU Kwala Bekala yang dioperasikan sebagai kampus Fakultas Kehutanan USU. 

TRIBUN MEDAN/INDRA
BUPATI Deliserdang, Ashari Tambunan saat menerima kunjungan Rektor USU, Muryanto Amin di kantor Bupati, Senin (8/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, PAKAM - Pemkab Deliserdang diminta untuk memberikan perhatian terhadap kondisi jalan yang ada di wilayah Kwala Bekala Kecamatan Pancur Batu.

Permintaan ini langsung disampaikan oleh Rektor USU, Muryanto Amin kepada Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan pada momen audiensi di kantor Bupati, Senin (8/2/2021).

Muryanto menyebut, saat ini akses kurang baik khususnya yang dekat dengan jalan Kampus USU Kwala Bekala yang segera akan dioperasikan sebagai kampus Fakultas Kehutanan USU. 

"Kita mengharapkan agar Pemkab Deliserdang dapat berkontribusi memperbaiki akses jalan menuju Kampus USU Kwala Bekala yang mana saat ini akses jalan masih kurang baik. USU sebaliknya siap membantu apa yang dibutuhkan oleh Pemkab Deliserdang. Semoga kejasama ini dapat langsung direalisasikan dalam waktu dekat," ucap Muryanto. 

Muryanto menjelaskan rencana pembangunan ke depan ada Kebun Raya USU di Klawa Bekala.

Nantinya akan ditanami dengan berbagai jenis tanaman yang salah satunya tanaman khas asli dari Deliserdang seperti durian bintara.

Muryanto yang baru menjabat juga menyinggung soal akan dilaksanakannya penelitian pisang barangan berkualitas baik dan berasal dari Deliserdang. 

Bupati Ashari Tambunan pun langsung merespon apa yang disampaikan oleh Muryanto. Dihadapan Muryanto, Ashari pun memerintahkan Kadis PUPR, Heriansyah Siregar untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan.

Hal ini mengingat kalau kawasan tersebut merupakan daerah kawasan pusat pendidikan.

Tidak lupa saat itu pun dirinya memberikan ucapan selamat kepada Muryanto.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Deliserdang saya mengucapkan selamat kepada bapak  yang dilantik sebagai Rektor USU yang baru. Semoga kerja sama dan kemitraan antara Pemkab Deliserdang dan USU semakin baik ke depannya dan sekaligus bangga bahwa bangga karena USU di bawah kepemimpinan bapak Muryanto Amin menjadikan Pemkab Deliserdang sebagai tujuan pertama audiensi," ucap Ashari.

Ashari pun dengan ramah sempat menjelaskan tentang Wilayah Geografis Kabupaten Deliserdang secara umum serta serta menjelaskan potensi yang ada.

Salah satunya yaitu Kabupaten Deliserdang merupakan pintu masuk bagi para investor serta wisatawan yang berada di luar Sumatera utara dengan keberadaan Bandara Kualanamu.

“Kabupaten Deliserdang juga sebagai daerah penopang untuk ibukota Provinsi antara lain di bidang perekonomian, perindustrian dan perdagangan. Maka dari itu, tidak berlebihan, pemerintah pusat memasukan Deliserdang sebagai daerah salah satu daerah strategis nasional melalui Mebidangro (Medan, Binjai, Deli Serdang dan Karo),” kata Ashari. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved