Breaking News:

Ibu Kos di Medan Baru Tolak Bayar Uang Keamanan, Camat Bilang Belum Pernah Ada Keberatan

Seorang perempuan yang tinggal di Jalan Marakas, Kelurahan Titi Rantai, Medan Baru, menantang preman yang mendatangi rumahnya dengan membawa balok.

HO / Tribun Medan
Cuplikan layar video pemalakan oleh preman terhadap seorang ibu pemilik kos di Jalan Marakas, Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com-Aksi warga menolak pungutan liar berkedok uang keamanan yang dilakukan preman viral di media sosial.

Seorang perempuan yang tinggal di Jalan Marakas, Kelurahan Titi Rantai, Medan Baru, menantang preman yang mendatangi rumahnya dengan membawa balok dan melontarkan kata-kata tidak senonoh.

Warga yang menjadi saksi mata mengatakan, peristiwa terjadi, Jumat (5/2/2021) sore.

"Si preman ini datang bilang minta uang keamanan. Terus kata kawanku ini, aku enggak tahu karena baru sampai di Medan. Terus dipanggilnya lah kami, terus kami laporkan ke ibu kos," ungkapnya, Senin (8/2/2021).

Saat bertemu dengan preman itu, ibu kos menegaskan bahwa dirinya tidak mau memberikan uang keamanan.

"Si preman ini balik naik kereta. Terus dibawanya-lah balok yang seperti gambar video viral itu. Sebelumnya, ibu kos ini sudah pernah menolak. Jadi mulai bulan Desember lalu preman ini sudah enggak suka dengan ibu kos," bebernya.

Setelah kembali dengan membawa balok, Erik Surbakti mulai memaki-maki korban sembari menendang pagar dan mengancam korban. Namun, karena tak juga diberikan, preman tersebut yang melihat kondisi warga sekitar mulai ramai akhirnya pulang dengan membawa keretanya dari lokasi.

Saksi mata itu mengungkapkan bahwa sudah ada petugas dari Polsek Medan Baru yang menjumpai ibu kost.

"Karena ibu kos ada urusan keluarga, jadi belum sempat buat laporan. Katanya hari ini pulang dan langsung buat laporan ke polisi. Anaknya juga enggak terima mama-nya dibegitukan," bebernya.

Penghuni kos lain mengaku sering diminta uang keamanan selama tinggal di daerah itu.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved