Breaking News:

IHGMA Akan Adakan Kongres Nasional II di Danau Toba, Dihadiri 200 Peserta

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) akan menggelar Kongres Nasional II- IHGMA pada tanggal 18 hingga 20 Juni 2021 mendatang.

TRIBUN MEDAN/Liska Rahayu
Acara Temu Stakeholder, Mitra Asosiasi dan Media IHGMA 2nd National Congress di Hotel Santika Premiere Dyandra, Selasa (9/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) akan menggelar Kongres Nasional II- IHGMA pada tanggal 18 hingga 20 Juni 2021 mendatang.

Ketua DPD IHGMA Sumatera Utara Achmad Zulham mengatakan, kegiatan ini mengambil tema "Bersama Bergerak Cepat untuk Pulih & Bangkitnya Sektor Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia".

Hal ini sebagai momentum untuk menjawab tantangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu GERCEP (gerak cepat), GEBER (gerak bersama) dan GASPOL (garap semua potensi lapangan kerja).

"Pentingnya sinergi seluruh stakeholder kepariwisataan di Sumatera Utara untuk mendukung pelaksanaan kegiatan nasional ini agar para peserta kongres sebagai perwakilan daerah dari seluruh Indonesia dapat menyampaikan kesiapan Sumut untuk menyambut kembali para wisatawan dengan nyaman dan aman tentu dengan penerapan standard protokol kesehatan," ujarnya saat acara Temu Stakeholder, Mitra Asosiasi dan Media IHGMA 2nd National Congress di Hotel Santika Premiere Dyandra, Selasa (9/2/2021).

Dijelaskannya, Kongres Nasional II -IHGMA yang akan berlangsung pada 18-20 Juni 2021 di Parapat, Danau Toba, Sumut.

Kegiatannya ini dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah IHGMA Sumut setelah sebelumnya berhasil unggul dalam penentuan lokasi kegiatan dari alternatif lokasi lainnya yaitu Bali dan Lombok.

"Kegiatan ini diharapkan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno dan Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi," katanya.

Kegiatan Kongress Nasional II- IHGMA akan diikuti oleh 24 DPD dari seluruh Indonesia dan diperkirakan akan dihadiri oleh 150-200 orang peserta kongres dan juga peninjau.

Achmad Zulham menjelaskan, Kongress Nasional II- IHGMA akan berlangsung selama 3 hari dimulai dari kedatangan peserta di Bandara Kualanamu, makan malam penyambutan para peserta oleh Pejabat Pusat dan Daerah.

"Setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan Kongres Nasional sehari penuh dan esok harinya seluruh peserta akan diajak untuk melihat lebih dekat pesona wisata alam dan wisata budaya Danau Toba dan Pulau Samosir," katanya.

Halaman
123
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved