Breaking News:

Sudah 17 Tahun Sergai Mekar dari Deliserdang, Aset PDAM Tirta Deli belum Diserahterimakan

Informasi yang dikumpulkan aset yang belum terserahkan itu yakni aset milik PDAM Tirta Deli yang merupakan BUMD milik Pemkab Deliserdang.

TRIBUN MEDAN/INDRA
KANTOR PDAM Tirta Deli yang berada di Jl Tirta Deli Lubukpakam. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemkab Deliserdang disebut masih belum satu pemahaman dengan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) terkait aset yang ada pascaterjadi pemekaran.

Meski pemekaran sudah 17 tahun lamanya namun persoalan aset masih belum sepenuhnya diserahkan Deliserdang sebagai Kabupaten Induk kepada Sergai.

Informasi yang dikumpulkan aset yang belum terserahkan itu yakni aset milik PDAM Tirta Deli yang merupakan BUMD milik Pemkab Deliserdang.

Hal itu berada di Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin dan Sei Rampah. 

Meski sejak 2016 Pemkab Sergai saat ini sudah mempunyai Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pelayanan Air Minum namun aset yang dimiliki oleh PDAM Tirta Deli belum juga diserahkan oleh Pemkab Deliserdang. Terkait hal ini kedua belah pihak masing-masing merasa benar. 

"Sudah dari tahun 2018 kita kejar-kejar itu sebenarnya tapi sampai sekarang belum (diserahkan). Ada masalah di asetnya. Orang itu (Pemkab Deliserdang) maunya kami terima asetnya mentah-mentah melalui dokumen orang itu. Kalau kami ya nggak mau, maunya itu kami diperiksa dulu lah asetnya ada atau tidak baru kita terima," ujar Kepala UPT Pelayanan Air Minum Dinas Perkim Sergai, Teguh Selasa, (9/2/2021). 

Teguh menyebut,  hal inilah yang membuat sampai saat ini penyerahterimaan aset belum terlaksana.

Sudah dari tahun 2018 dikejar dan tahun 2019 ada pertemuan tidak pernah ada kesepakatan.

Pada saat ini UPT mereka sendiri masih melayani sekitar 4 ribuan pelanggan. 

"Kalau memang ada beberapa item yang nggak ada, hapus saja. Kami maunya begitu. Kalau kami terima tapi asetnya nggak jadi ada salah kami, dibilang kenapa kalian terima. Ada 2500 pelanggan juga itu pelanggan PDAM di tempat kita, kalau sama kita lumayan nambah PAD," kata Teguh. 

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved