Breaking News:

Tingkatkan Kemandirian Deli Serdang, Bupati Ashari Ingin Kerja Sama dengan USU di Berbagai Bidang

Oleh karenanya, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan meminta agar Deli Serdang dijadikan sebagai laboratorium Universitas Sumatera Utara (USU).

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan saat menerima kunjungan rombongan Rektor Universitas USU di Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Senin (8/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan berharap, pihaknya bisa terus bekerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) dalam berbagai bidang, tidak hanya terbatas pada pelatihan dan penyuluhan usaha kecil mandiri (UKM) saja.

“Wilayah kami juga sangat membutuhkan kontribusi berupa kajian-kajian. Dari hasil kajian tersebut, diharapkan bisa menjadi nilai jual Kabupaten Deli Serdang,” kata Ashari dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Selasa (9/2/2021).

Oleh karenanya, Ashari meminta agar Deli Serdang dijadikan sebagai laboratorium USU.

"Teliti dan kelola apa yang ada di Deli Serdang, sehingga dari hasil penelitian akan bermanfaat untuk memajukan wilayah kami," imbuhnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ashari saat menerima kunjungan rombongan Rektor Universitas USU di Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Senin (8/2/2021).

Kedatangan Rektor USU beserta rombongan tersebut dilakukan dalam rangka audiensi, silaturahmi, sekaligus perkenalan rektor baru USU Muryanto Amin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ashari mengucapkan terima kasih atas kedatangan Rektor USU dan rombongan. Tak lupa, ia memberikan selamat kepada Muryanto Amin yang baru dilantik.

“Saya bangga, karena USU dibawah kepemimpinan bapak Muryanto Amin menjadikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang sebagai tujuan pertama audiensi. Semoga, kerja sama dan kemitraan antara Deli Serdang dan USU semakin baik ke depannya,” ucapnya.

Terkait potensi, Ashari menjelaskan, secara geografis, Deli Serdang merupakan wilayah strategis. Daerah ini merupakan pintu masuk bagi para investor dan wisatawan di luar Sumatera Utara (Sumut).

"Adanya Banda Udara Kuala Namu menjadikan Deli Serdang menjadikan akses kedatangan investor dan wisatawan semakin mudah," kata Ashari.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved