Breaking News:

Vaksinasi Massal Tenaga Kesehatan

2715 Nakes di Medan Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Pendopo USU, Rektor Jadi Orang Pertama

Kegiatan vaksinasi massal perdana tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sumatera Utara, Muryanto Amin.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: heryanto

2715 Nakes di Medan Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Pendopo USU, Rektor Jadi Orang Pertama

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ribuan tenaga kesehatan mengikuti Pekan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Rabu (10/2/2021).

Vaksinasi massal di Sumut ini merupakan perdana dilakukan dan hasil kerjasama dari Kementerian Kesehatan, Pemprov Sumut, Satgas Covid19, Universitas Sumatera Utara, RSUP Haji Adam Malik.

Anggota Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Provinsi Sumut dr Restuti Hidayani Saragih menyebutkan bahwa data terakhir nakes yang mendaftar berjumlah 2715 orang.

"Sampai tadi malam yang mendaftar tenaga kesehatan berjumlah 2715 mendaftar. Jadi pekan vaksinasi ini dilakukan satu hari yang nantinya selanjutnya akan diikuti 33 kabupaten/kota di Sumut dalam waktu sepekan," bebernya.

Amatan tribunmedan.id, sejak pukul 08.30 WIB hingga 11.30 WIB para tenaga kesehatan tersebut telah memenuhi gedung Pendopo USU dan bergantian berdatangan.

Mereka terlihat telah mengantre di kursi yang telah tersedia. Tampak para petugas medis telah bersiap di meja masing-masing dimana para nakes akan pertama kali masuk di meja pendaftaran, selanjutnya akan melalui meja pengecekan tensi dan kesehatan.

Selanjutnya, apabila nakes telah melewati tahap tersebut dilanjutkan menuju penyuntikan vaksin Covid-19. Setelah melalui vaksin para nakes tersebut akan diminta untuk duduk di tempat observasi selama 30 menit.

Kegiatan vaksinasi massal perdana tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sumatera Utara, Muryanto Amin.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya dipercaya menjadi tuan rumah pembukaan pekan vaksinasi massal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved