Breaking News:

Aktivitas Vulkanik Sinabung Meningkat, Satgas Tanggap Darurat Lakukan Patroli Zona Merah

Belakangan ini, aktivitas vulkanik dari dalam Gunung Sinabung tercatat kembali mengalami peningkatan.

TRIBUN MEDAN / HO
Satgas Tanggap Darurat Gunung Sinabung, melakukan patroli ke zona merah, Rabu (10/2/2021). Patroli ini, dilakukan untuk mengimbau masyarakat tidak memasuki zona merah mengingat Gunung Sinabung kembali mengalami peningkatan aktivitas. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, NAMANTERAN - Belakangan ini, aktivitas vulkanik dari dalam Gunung Sinabung tercatat kembali mengalami peningkatan.

Beberapa waktu terakhir Sinabung sudah beberapa kali mengeluarkan erupsi skala kecil dan banyaknya aktivitas guguran.

Melihat kondisi ini, tim gabungan Satuan Tugas (Satgas) tanggap darurat Gunung Sinabung langsung melakukan patroli dan pengecekan ke sekitar zona merah, Rabu (10/2/2021).

Patroli ini dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dari dampak bahaya bencana Gunung Sinabung terutama di sekitar lingkar Sinabung.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) tanggap darurat Gunung Sinabung Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, menjelaskan patroli ini dilakukan mengingat aktivitas vulkanik Gunung Sinabung dalam beberapa waktu terakhir cukup signifikan.

Ia mengatakan, dengan dilakukannya patroli ini pihaknya juga berharap agar tidak ada lagi masyarakat yang memasuki dan mendekat ke zona merah.

"Patroli ini kita lakukan di sekitar lingkar zona merah Gunung Sinabung, dengan harapan kita mengimbau masyarakat yang sampai saat ini masih ada yang nakal," ujar Eko.

Eko menjelaskan, nakal yang dimaksud ini dalam artian bagi masyarakat yang masih saja nekat memasuki zona merah padahal hampir setiap waktu baik dari personel gabungan TNI dan Polri maupun instansi terkait sudah berulang kali memberikan imbauan dan peringatan.

Adapun masyarakat yang masih saja nekat masuk ke zona merah yakni masyarakat yang masih memiliki lahan pertanian di sekitar lingkar Sinabung.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved