Breaking News:

Hadiri Peresmian Masjid Al Falah, Sekcam Iskandar Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Donator

Iskandar mengatakan, pembangunan Masjid Al Falah sesuai dengan wajah masyaeakat Deli Serdang yang religius dan rukun dalam kebinekaan.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Sekretaris Camat (Sekcam) Beringin Iskandar Sayuti Siregar menandatangani prasasti peresmian Masjid Al Falah yang terletak Dusun Banjar Negoro B, Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, pada Selasa (9/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Sekretaris Camat (Sekcam) Beringin Iskandar Sayuti Siregar mengatakan, pihaknya merasa senang dan bersyukur atas dibangunnya Masjid Al Falah di Dusun Banjar Negoro B, Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin.

“Pemerintah Kecamatan Beringin sangat berterima kasih kepada para donatur dan masyarakat yang telah membantu menyelesaikan pembangunan masjid ini,” kata Iskandar saat menghadiri acara peresmian Masjid Al Falah, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, pembangunan masjid di Kecamatan Beringin tersebut sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Deli Serdang, yakni maju dan sejahtera dengan masyarakat religius dan rukun dalam kebinekaan.

“Terdapat peran serta tiga pilar, yaitu pemerintah yang didukung partisipasi masyarakat dan pengusaha, sehingga dapat membangun Kabupaten Deli Serdang yang lebih baik,” kata Iskandar dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Rabu (10/2/2021).

Sebagai informasi, kehadiran Sekcam Iskandar dalam acara peresmian tersebut mewakili Camat Beringin dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Turut hadir dalam peresmian, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Beringin Iptu Doni Simanjuntak dan Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura Bandara Kuala Namu Deli Serdang Djodi Prasetyo.

Tidak ketinggalan, hadir pula Kepala Desa (Kades) Sidodadi Ramunia beserta bintara pembina desa (babinsa) dan bhayangkara pembina kamtibmas (bhabinkamtibmas), serta Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Masjid Al Falah Rustam Effendi.

Selain itu, peresmian tersebut juga dihadiri Bapak Maspur selaku donatur utama dan keluarga Ibu Pungut dan Bapak Lili , yang menghibahkan lahan dengan total 400 meter persegi (m2) untuk pembangunan masjid.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Falah, Suparmin mengatakan, pihaknya sangat bahagia atas kedatangan para tamu dalam acara peresmian tersebut.

Ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada donatur atas bantuan yang diberikan dalam pembangunan Masjid Al Falah.

“Selain dibantu donatur, masjid ini berdiri atas swadaya masyarakat sekitar yang memberikan dukungan, baik secara moril dan materil,” katanya.

Suparmin memaparkan, pembangunan Masjid Al Falah itu menelan dana sebanyak Rp 1.152.342.000. Panitia juga membeli lahan 200 m2 dari dana swadaya masyarakat.

“Jadi total lahan yang dibeli sebesar 600 m2. Pengembangan masjid ini masih kami lanjutkan, karena belum ada menara dan lahan parkirnya. Semoga sumbangan bapak dan ibu menjadi amal kebaikan di sisi Allah,” katanya.

Mewakili para donatur, Eksekutif General Manager Angkasa Pura II Bandara Kuala Namu Deli Serdang Djodi Prasetyo menuturkan, para donatur sangat bersyukur atas terbangunnya Masjid Al Falah.

“Kami merasa bangga karena bisa bergotong-royong membangun masjid yang megah ini. Sekarang menjadi tugas bersama untuk memakmurkan masjid ini,” tuturnya.

Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved