Breaking News:

Update Covid19 Sumut 10 Februari 2021

Jelang Libur Imlek, Pemprov Sumut Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes 5 M

Terapkan 5 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas tubuh.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
ASISTEN Umum dan Aset Pemprov Sumut M Fitriyus (kanan). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kasus positif Covid-19 di Sumatra Utara terus meningkat.

Berdasarkan data per Selasa (9/2/2021) jumlah kasus covid-19 di Sumut tercatat sebanyak 22.062 orang.

Untuk menekan angka pertambahan kasus covid-19 pada jelang libur panjang Imlek 2572 yang dimulai pada Jumat (12/2/2021), maka Pemprov Sumut terus menyampaikan imbauan.

Asisten Administrasi Umum Setda Sumut, M Fitriyus mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan terus menerapkan 5 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas tubuh.

"Pandemi covid ini masih ada, belum tahu kapan berakhir. Tetap patuhi 5 M. Kalau tak urgent sekali, lebih baik di rumah," kata Fitriyus, Rabu (10/2/2021).

Di samping itu, jelang Imlek tahun ini, Satgas Covid-19 Sumut telah saling berkoordinasi dengan para Satgas Covid-19 di 23 kabupaten dan kota untuk mengantisipasi munculnya keramaian-keramaian, terutama di lokasi wisata maupun tempat hiburan lainnya.

"Kami imbau jauhi kerumunan, jangan lah keluyuran atau jangan buat kegiatan-kegiatan yang mendatangkan banyak massa," sebutnya.

Bahkan Satpol PP Pemprov Sumut turut melakukan koordinasi dengan Satpol PP di kabupaten dan kota, mengamankan daerah-daerah yang berpotensi melanggar protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jadi artinya akan petugas yang akan mengawasi di lokasi-lokasi wisata, pusat perbelanjaan, pasar dan pusat keramaian," ucapnya.(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved