Breaking News:

Wali Kota Binjai Juliadi Meninggal

Jenazah Wali Kota Binjai Terpilih Disalatkan di RS dan Langsung Dimakamkan Dini Hari

Kondisi ini diberlakukan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Dan ada kebijakan pencegahan agar jenazah segera dimakamkan.

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: heryanto

Jenazah Wali Kota Binjai Terpilih Disalatkan di RS dan Langsung Dimakamkan Dini Hari

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Jenazah almarhum Wali Kota Binjai terpilih, Juliadi tidak sempat disemayamkan di rumah dukanya di Langkat. Jenazahnya langsung dilakukan pemulasaran dan sempat disalatkan di parkiran RS Bunda Thamrin.

Kondisi ini diberlakukan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Dan ada kebijakan pencegahan agar jenazah segera dimakamkan.

Jenazah almarhum di dalam peti disalatkan pihak keluarga, dan puluhan orang dari kerabat dekatnya sebelum dibawa mobil ambulans.

Selanjutnya, dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19 di Desa Sei Limbat, Kabupaten Langkat pada Rabu (10/2/2021) dini hari.

Gugus Tugas Covid-19 Binjai, dr Sugianto langsung berkoordinasi dengan pihak RS Bunda Thamrin.

Dia mengatakan Juliadi menghembuskan nafas terakhir pukul 22.44 WIB di ruang ICU.

"Tadi saya sudah koordinasi dengan direktur RS, dapat kabar Pak Juliadi meninggal dunia pukul 22.44 WIB di ruang ICU di RS Bunda Thamrin. Dia sudah dirawat sebagai pasien Covid-19 selama sebelas hari dari tanggal 30 Januari," ungkap.

Juliadi terpapar Covid-19 sebelum resmi dilantik menjadi Wali Kota. Namun, hingga kini belum ada jadwal resmi kapan Wali Kota Binjai dan Wali Kota Binjai terpilih akan dilantik.

Juliadi yang terpapar Covid-19 menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bunda Thamrin Medan setelah kondisi kesehatannya menurun selama dirawat di rumah. Dia ditangani Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

(Dyk/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved