Breaking News:

Manajemen PSMS tak Tertarik Turnamen Pramusim: PSSI Fokus Urus Izin Saja!

Manajemen PSMS Medan mengharapkan PSSI dan PT LIB fokus mendapatkan izin keramaian dari Polri, ketimbang menggelar turnamen pramusim.

Tribun-Medan.com/Sofyan Akbar
Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang saat diwawancarai di Stadion Kebun Bunga, Jumat (23/10/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah ada kabar kompetisi Liga 1 dan 2 digelar pada tahun ini,  Federasi olahraga sepak bola Indonesia atau PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga mengagendakan turnamen pra-musim sebelum kick-off Liga tahun 2021. 

Turnamen pramusim ini merupakan permintaan klub- klub Liga 1. PT LIB pun tengah merancang format turnamen pramusim itu yang rencananya digelar pada Maret tahun ini.

Namun, pegelaran turnamen pramusim ini tidak mendapatkan respons positif dari Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang. Mulyadi yang sudah mengetahui kabar ini menilai tidak perlu menggelar kompetisi bila izin dari Polri belum dapat. Ia menyarankan agar pihak penyelenggara lebih fokus melobi Polri untuk menerbitkan izin keramain kompetisi yang sesungguhnya. 

"Bagi kami PSMS, karena masih belum juga ada kepastian. Jadi, sebaiknya fokus dulu di izin saja," ujarnya, Rabu (10/2/2021).

Mulyadi memahami tujuan turnamen itu bisa menjadi pelecut semangat klub-klub melakukan persiapan. Apalagi diketahui bahwa sudah cukup lama kompetisimati suri sejak Maret 2020 lalu akibat Pandemi covid19.

Mulyadi menegaskan jangan sampai kejadian lalu terulang lagi, karena izin tak ada. Jangan sampai nanti klub sudah persiapan, tetapi kembali menelan pil pahit izin tak kunjung terbit.

"Kalau kami yang paling prioritas sebenarnya izin itu dulu. Bukan pramusimnya. Jadi ada kompetisi pra-musim tapi izin belum keluar ya nanti sama sia-sia saja," ungkap penanggungjawab klub berjuluk The Killer dan Ayam Kinantan ini.

Bahkan, menurut Mulyadi, sampai saat ini adanya lampu hijau yang diusahakan PSSI masih sebatas angin segar bagi klub khususnya PSMS. Karena itu PSMS mengharapkan izin itu bisa segera terealisasi agar klub bisa bebas bergerak.

"Bagi kami PSMS sepanjang izin sudah keluar, kalau mau buat pra-musim, kami mendukung. Tapi kalau belum ya percuma," pungkas Mulyadi yang juga menjabat Kadiskanla Pemprov Sumut ini.(can/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved