Breaking News:

Bupati Ashari: Peran Bidan Sangat Penting bagi Deli Serdang

Ashari mengatakan, IBI berperan penting menangani kasus kematian bayi yang ada di Deli Serdang.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menghadiri audiensi bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang pada Rabu (10/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, bidan dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) memiliki peran krusial terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Deli Serdang.

“Bidan dan IBI memiliki peran yang penting bagi Kabupaten Deli Serdang. Semoga program kerja baru dari IBI dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” kata Ashari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/2/2021).

Hal tersebut disampaikan Ashari dalam audiensi bersama IBI di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (10/2/2021).

Sekadar informasi, dalam audiensi tersebut, Ashari didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Deli Serdang Ade Budi Krista dan Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (KB), Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (P2KB P3A) Miska Gewa Sari.

Selain itu, turut hadir dalam audiensi, Plt Kepala Badan (Kaban) Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri (Kesbangpol) Effendy Siregar.

Dalam sambutannya, Ashari menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang siap mendukung tugas-tugas IBI ke depan.

“Hal ini sesuai dengan visi misi Kabupaten Deli Serdang. Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah persoalan kematian bayi,” katanya.

Menurutnya, perlu ada penanganan serius terkait kesehatan dan keselamatan bayi. Sebab, keselamatan bayi merupakan tanggung jawab bersama.

“Semakin baik proses kelahiran, semakin tinggi angka keselamatan. Jika banyak bayi dan ibu terselamatkan, maka akan semakin baik,” ujar Ashari.

Lebih lanjut, Ashari mengatakan, setiap komponen harus mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

Halaman
12
Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved