Breaking News:

GP Ansor dan Aice Group Berikan Bantuan Masker, Wabup Deli Serdang Ucapkan Terima Kasih

Pemberian lima juta masker medis dari GP Ansor dan PT ice Group ini dimaksudkan sebagai langkah untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Penyerahan bantuan lima juta masker oleh Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor H A Jabidi Ritonga kepada Wabup Deli Serdang Yusuf Siregar di Balairung Pemkab Deli Serdang, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Yusuf Siregar mengucapkan terima kasih atas bantuan lima juta masker medis dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan PT Aice Group.

“Terima kasih atas distribusi bantuan masker medis yang diberikan untuk masyarakat. Semoga dengan ini, kita sama-sama bisa mengurangi laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang,” kata Yusuf dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/2/2021).

Sebelumnya, GP Ansor dan Aice Group memberikan bantuan lima juta masker kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Balairung Pemkab Deli Serdang pada Kamis (11/2/2021).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor H A Jabidi Ritonga kepada Wabup Deli Serdang Yusuf Siregar.

Turut hadir dalam agenda penyerahan bantuan, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sumatera Utara (Sumut) Adlin Umar Yusri Tambunan dan Brand Manager Aice Group Sylvana.

Dalam sambutannya, Yusuf mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 merupakan hal yang harus ditangani dengan cepat dan tepat.

“Jika tidak diprioritaskan, maka akan mengganggu kesehatan, ekonomi, dan stabilitas kehidupan masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Yusuf meminta semua pihak untuk berperan aktif menjalin kerja sama dan kemitraan untuk melawan Covid-19.

“Pandemi Covid-19 tidak bisa ditangani segelintir orang saja. Perlu kerja sama dan kebersamaan secara simultan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, GP Ansor dan Aice Group mengajak semua pihak untuk turun tangan membantu menghentikan laju penyebaran Covid-19.

Ketua GP Ansor Sumut Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan, untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19, GP Ansor dan Aice Group menggagas aksi distribusi lima juta masker medis dan vitamin.

“Selain membagikan masker, kami juga mengadakan bantuan kemanusiaan yang dilaksanakan di 20 kota dan kabupaten di Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut, Adlin menerangkan, misi kemanusiaan GP Ansor dan Aice Group merupakan gerakan lintas kelompok masyarakat. Gerakan ini melibatkan semua elemen masyarakat tanpa memandang suku dan agama.

“GP Ansor akan memfokuskan 250.000 masker medis untuk memperkuat pertahanan di kalangan masyarakat yang rentan terkena Covid-19,” ujarnya.

Beberapa masyarakat rentan yang dimaksud Adlin, di antaranya petugas sampah, pedagang kaki lima, penggali kubur, ojek online (ojol), santri, guru, dan kiyai.

Tags
GP Ansor
Penulis: AMALIA PURNAMA SARI
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved