Breaking News:

Milenial Simalungun Titip Pesan ke Dirjen Kebudayaan RI, Berharap Pelaku Seni Lokal Dilibatkan

Triadil menyebut, hadirnya Hilmar Farid akan membawa semangat baru soal budaya di kalangan milenial Indonesia.

TRIBUN MEDAN/HO
TRIADIL Saragih menyerahkan buku Milenial Budaya ke Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Pegiat budaya Simalungun, Triadil Saragih mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo karena sudah menempatkan Hilmar Farid sebagai Dirjen Kebudayaan di Direktorat Kebudayaan di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Triadil menyebut, hadirnya Hilmar Farid akan membawa semangat baru soal budaya di kalangan milenial Indonesia.

Ia menyebut, kalangan muda di daerah tak punya batas untuk berkomunikasi ke Kementerian pascapenunjukkan Hilmar Farid

"Kaum milenial sangat optimis budaya bangsa tidak akan hilang digerus zaman karena para milenial sangat mudah berkomunikasi dengan orang nomor satu di Direktorat Kebudayaan ini," katanya, Rabu (10/2/2021)

Di era digital ini, Ketua bidang Seni Budaya Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) menyebut, sudah seharusnya pemerintah mengikutsertakan para milenial untuk menyelamatkan budaya Indonesia. 

Triadil Saragih bersyukur bisa terus menjalin komunikasi langsung dan menjalin kerjasama dengan Direktorat Kebudayaan untuk menyelamatkan budaya bangsa khususnya budaya Simalungun.

Apresiasi itu ia sampaikan dengan memberikan buku milenial berbudaya dan hiou Simalungun kepada Hilmar.

"Hiou Simalungun ini menjadi pengerat persaudaraan dan kerja sama yang baik antara pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah Simalungun," ujarnya.

Tak lupa, Triadil juga menyampaikan kepada Dirjen agar setiap ada program dari pusat, maka pelaku-pelaku seni daerah Simalungun banyak dilibatkan, baik di daerah maupun di Pusat. Ia mengapungkan harapan bisa terus berkomunikasi intensif.

"Beliau bilang akan buat program yang menarik untuk mengangkat kesenian Simalungun lebih lagi. Dan menjadi penghubung  kepada pemerintahan daerah Simalungun," ujar Triadil.(alj/tribun-medan.com) 

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved