Breaking News:

Dosen Nonmedis Ikut Vaksinasi di Pendopo USU, Begini Tanggapan Nakes yang Belum Divaksin

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dosen Fakultas Ilmu Budaya USU, Wara Sinuhaji, jadi sorotan lantaran dirinya ikut bersama akes yang menjadi priorita

TRIBUN MEDAN/VICTORY
PARA tenaga kesehatan yang mengikuti Pekan Vaksinasi Covid-19 Sumut mendapat tanggapan positif yang diadakan, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dosen Fakultas Ilmu Budaya USU, Wara Sinuhaji, mendapat sorotan lantaran dirinya ikut bersama tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi prioritas dalam penyuntikan.

Terkait dengan dosen nonmedis yang melakukan vaksinasi, seorang Nakes di Medan Fransisca Titiani Zega mengatakan tidak terlalu mempermasalahkan dan ia juga turut berharap banyak masyarakat yang turut antusias melakukan vaksinasi.

"Ya ga masalah sih menurut saya karena vaksin itu bukan mau siapa duluan dapat ya terserah sih cuma karena terbatas ya mungkin untuk nakes dulu prioritas. Kalau ada di luar nakes ya bagus tidak apa-apa sih menurut aku," ungkap Fransisca kepada tribun-medan, Jumat (12/2/2021).

Namun begitu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ternyata masih menimbulkan kebingungan para tenaga kesehatan di kota Medan.

Hal ini diungkapkan oleh Fransisca Titiati Zega, seorang bidan yang membuka praktik mandiri di rumahnya.

Ia bingung untuk melakukan pendaftaran vaksinasi bagi para nakes yang melakukan praktik secara individu.

"Saya belum melakukan vaksin tapi ingin sekalilah divaksin ini. Tapi, saya memang belum daftar karena belum tahu infonya," ujarnya.

Lanjutnya, Fransisca menilai bahwa vaksin ini begitu penting untuk dirinya mengingat risiko yang harus ia hadapi setiap hari dengan berjumpa pasien.

"Ya penting sih menurut saya karena kita kan kerja bakalan ketemu orang banyak nah selama ini perlindungan diri yang kita bisa buat itu cuma pakai APD dan antiseptik. Kalau sudah ada vaksin yang ditemukan untuk setidaknya mengurangi resiko terkena covid-19, ini kenapa kita excited gitu untuk dapat vaksin ini," tuturnya.

Sisca menilai bahwa dirinya semakin ingin melakukan vaksin setelah melihat teman-temannya sudah melakukan vaksinasi.

Halaman
123
Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved