Breaking News:

PSMS Beri Sinyal Bakal Tunjuk Ansyari Lubis Jadi Pelatih Kepala, Mulyadi: Dia Punya Komitmen

Mulyadi Simatupang memberikan sinyal bakal merekomendasikan Ansyari sebagai Pelatih kepala PSMS Medan.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pelatih PSMS Medan Gomes de Oliviera (kanan) bersama asistennya Ansyari Lubis (tengah) saat memimpin latihan di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (19/9/2020). Latihan terus digelar untuk menjaga kondisi pesepakbola agar dapat tampil maksimal dalam lanjutan Liga 2 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang tampaknya menunjukkan jawaban bakal menaikkan status Ansyari Lubis menjadi Pelatih kepala. Ansyari yang masih menjabat Asisten Pelatih PSMS tengah melatih skuat Ayam Kinantan selama proses pemilihan pelatih kepala. Apalagi, kontrak dengan Gomes de Oliveira sudah habis. Kursi panas pelatih kepala PSMS Medan masih menjadi perbincangan seputar pengurus.

Kecondongan Mulyadi terhadap Ansyari tampak saat memberi respons sosok terbaik menukangi Paulo Sitanggang dkk. Kata Mulyadi,  secara pribadi lebih tertarik kepada pelatih lokal. Sebagai manajer, ia pun akan mengusulkan agar PSMS dibesut pelatih lokal ketimbang asing.

"Ya kalau bisa pelatih lokal lah. Kalau saya pribadi lebih mengutamakan pelatih dari dalam (Sumut), siapapun ya," ujarnya, Jumat (12/2/2021) sore. 

Diketahui, pelatih sebelumnya, Gomes de Oliveira merupakan kebangsaan Brasil. Gomes sempat melatih PSMS selama masa Liga 2 2020, tanpa kompetisi. Ketidakjelasan kompetisi hingga saat ini, manajemen PSMS membebaskan Gomes untuk menghemat pengeluaran. Asnyari yang sebagai asisten mendapatkan mandat melatih pemain.  

Pria yang akrab disapa Pak Mul ini menjelaskan alasan memprioritaskan pelatih lokal karena Sumut juga punya stok pelatih yang banyak. Selain itu kualitas pelatih lokak Sumut juga tidak kalah dengan pelatih luar.

"Tapi saya juga masih belum memastikan bagaimana nanti saran ketua dan pembina PSMS. Atau katakanlah masukan-masukan dari mantan. Kita juga harus mendengar nanti ya," ungkapnya.

Disinggung soal pelatih lokal yang saat ini berpeluang mengarsiteki PSMS, Mulyadi mengatakan salah satu nama mengarah pada Ansyari Lubis. Mantan pesepakbola yang pernah mendapat predikat pemain termahal di Indonesia ini juga dinilai layak menukangi PSMS.

Selain kaya pengalaman baik sebagai pemain, Ansyari juga sudah mengantongi lisensi A AFC yang dimiliki pelatih liga 1 dan liga 2 umumnya.

"Kalau sekarang ini mungkin paling besar peluang Ansyari Lubis. Karena beliau masih punya komitmen ya walau kontraknya sudah berakhir untuk mus kemarin," pungkas Mulyadi yang menjabat Kadiskanla Pemprov Sumut ini.(can)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Tommy Simatupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved