Breaking News:

Perayaan Tahun Baru Imlek di Sumut

Perayaan Imlek di Maha Vihara Maitreya Lebih Sederhana, Pengurus Minta Warga Patuhi Prokes

Para warga yang hendak sembahyang harus melewati cek suhu tubuh dan selanjutnya para jemaah untuk memakai masker. 

TRIBUN MEDAN/VICTORY
PULUHAN masyarakat keturunan Tiongkok merayakan Tahun Baru Imlek 2021 di Maha Vihara Maitreya, Komplek Cemara Asri, Deliserdang, Jumat (12/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Puluhan masyarakat keturunan Tiongkok merayakan Tahun Baru Imlek 2021 di Maha Vihara Maitreya, Komplek Cemara Asri, Deliserdang, Jumat (12/2/2021).

Amatan tribun-medan.com, terlihat para warga yang hendak sembahyang harus melewati cek suhu tubuh dan selanjutnya para umat untuk memakai masker. 

Para umat harus berjarak di lokasi vihara. Dan tidak diperkenankan untuk berkerumun dalam rangka mematuhi protokol Covid-19. 

Pengurus Maha Vihara Maitreya, Dicky mengatakan, perayaan Tahun Baru Imlek kali ini dilakukan secara bergilir. 

"Pukul 06.30 WIB kita sudah buka  sampai malam. Tapi ibadahnya itu bergilir jadi ada waktunya. Kita imbau ke umat untuk ibadahnya 5-10 menit sudah boleh bergantian. Jadi kita tetap jalankan prokes juga. Yang tidak pakai masker kita larang untuk masuk," bebernya. 

Dicky menyebutkan, apabila ada jemaah yang berkerumun akan diminta agar berjarak oleh security. 

"Kita juga ada pasang spanduk di tiga tempat. Jadi di gerbang masuk kita sudah imbau untuk yang datang tetap menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Kita juga ada tim security yang memecah massa ketika ada yang berkumpul," jelasnya. 

Dicky menuturkan, acara puncak Cap Go Meh akan dilakukan pada 15 hari dan akan dilakukan secara lebih sederhana. 

"Kita sampai Cap Go Meh, Imlek hari ke 15 kita khususkan untuk masuk lingkungan vihara bagi yang beribadah saja. Jadi pengunjung atau tamu yang datang dan tidak ada keperluan kita imbau datangnya setelah Cap Go Meh," pungkasnya.(vic/tribun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved