Breaking News:

Kajati Sumut Serahkan Bantuan Tiga Ton Beras untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Diharapkan bantuan tiga ton beras untuk masyarakat yang terkena dampak bencana di tempat tersebut, dapat meringankan beban mereka. 

TRIBUN MEDAN/GITA NADIA
PENYERAHAN bantuan masyarakat yang tertimpa musibah gempa Majene dan Mamuju Sulawesi Barat serta banjir bandang Kalimantan Selatan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) menyerahkan bantuan beras sebanyak tiga ton untuk masyarakat yang tertimpa musibah gempa Majene dan Mamuju Sulawesi Barat serta banjir bandang Kalimantan Selatan.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala Kajati Sumut IBN Wiswantanu, diwakili Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumut Sumanggar Siagian, untuk selanjutnya diangkut Kapal Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Bantuan tiga ton beras kita kirim pada Kamis (11/2/2021) lalu, melalui Kapal Kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk disalurkan ke Majene, Mamuju dan Kalimantan Selatan, " katanya kepada tribun-medan.com, Sabtu (13/2/2021).

Acara pelepasan Kapal Kemanusiaan yang mengangkut bantuan dari Sumatera Utara itu, kata Sumanggar turut dihadiri Plt Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, Kepala Cabang ACT Sumut Yessi Oktaviana, GM Terminal Peti Kemas Belawan Pelindo 1 Wahyudi, Pimpinan Meratus Line Yongki, serta undangan lainnya di Terminal Peti Kemas Pelindo I Belawan.

Sumanggar berharap semoga bantuan tiga ton beras untuk masyarakat yang terkena dampak bencana di tempat tersebut, dapat meringankan beban mereka. 

"Semoga bermanfaat bai saudara-saudara kita yang terdampak," katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis menyampaikan bahwa bantuan yang dilepas tersebut, adalah atas empati dan simpati dari masyarakat yang peduli dengan sesama yang terkena dampak bencana gempa dan banjir. 

"Bantuan yang kita lepas ada tiga kontainer, mudah-mudahan bantuan ini akan disalurkan langsung oleh ACT langsung kepada warga masyarakat terdampak bencana," ucapnya.

Kepala Cabang ACT Sumut Yessi Oktaviana menambahkan bahwa, anggota ACT dan relawan telah turun di lokasi dengan memberikan bantuan berupa aksi medis, psikolog dan menyiapkan dapur umum.

"Bantuan yang dikirim ini atas dukungan dari Meratus Line dan Pelindo I Medan. Bantuan ini diperkirakan akan sampai dalam waktu dua minggu dan segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana, " kata Yessi.(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved